Warga Binaan Lapas Narkotika Karang Intan Serbu Perpustakaan Keliling

Warga Binaan Lapas Narkotika Karang Intan Serbu Perpustakaan Keliling

26 Maret 2024, 08:23

Bangkapost – Warga Binaan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIA Karang Intan serbu mobil perpustakaan keliling milik Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Provinsi Kalimantan Selatan yang hadir di Lapas, Senin (25/3). Hadirnya mobil perpustakaan keliling di Lapas Narkotika Karang Intan merupakan buah kerja sama dengan Dispersip Provinsi Kalimantan Selatan dalam mendukung dan meningkatkan literasi membaca bagi Warga Binaan.

 

“Mobil perpustakaan keliling dari Dispersip Provinsi Kalimantan Selatan kembali hadir di Lapas Narkotika Karang Intan. Perpustakaan selama ini memang menjadi alternatif kegiatan menyenangkan yang bisa mereka dapatkan, sehingga ketika mobil perpustakaan keliling hadir di Lapas, mereka selalu antusias untuk membaca dan mencari informasi dari bahan bacaan yang disediakan,” ungkap Kepala Lapas Narkotika Karang Intan, Wahyu Susetyo, Selasa (26/3).

 

Apalagi, membaca buku menjadi sarana bagi Warga Binaan untuk mendapatkan informasi dan pengetahuan di tengah keterbatasan ruang gerak mereka mengakses informasi. “Minat baca Warga Binaan Lapas Narkotika Karang Intan cukup tinggi, itulah mengapa setiap ada kunjungan mobil perpustakaan keliling selalu ramai diserbu,” tambah Wahyu.

 

Lapas Narkotika Karang Intan sendiri terus meningkatkan literasi membaca bagi Warga Binaan sejalan dengan pembinaan kepribadian yang diselenggarakan. Meningkatkan kemampuan intelektual melalui membaca juga diupayakan pihak Lapas melalui keberadaan perpustakaan yang nyaman dan koleksi buku-buku yang beragam. 

 

“Perpustakaan keliling menyediakan banyak buku baru yang bisa kami pinjam, selain buku-buku yang ada di perpustakaan Lapas. Kesempatan bagi kami untuk tahu dan menjadi bacaan sehari-hari selama di Lapas,” pungkas salah seorang Warga Binaan, Arsyad.


- Lapas Narkotika Karang Intan

TerPopuler