Sukses! Warga Binaan Rutan Palu Raih Juara 3 Nasional Lomba Dakwah antar Warga Binaan se-Indonesia

Sukses! Warga Binaan Rutan Palu Raih Juara 3 Nasional Lomba Dakwah antar Warga Binaan se-Indonesia

21 Maret 2024, 17:58
Bangkapost - Warga Binaan Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIA Palu, ABD, sukses menjadi Juara Ketiga pada lomba Dakwah antar Warga Binaan se-Indonesia dalam rangkaian peringatan Hari Bhakti Pemasyarkatan (HBP) ke-60, Kamis (21/3).

Gelar juara tiga tersebut, diraih setelah ABD berhasil menunjukkan kemampuan terbaiknya dalam perebutan juara Dakwah. Pada kesempatan ini ABD mendapatkan nilai 89,33 dari dewan juri dan berhasil menempati posisi ketiga dari lima peserta yang di final.

Bertempat di ruang kerjanya, Kepala Rutan Palu, Yansen, sangat bergembira dan mengapresiasi raihan ABD, dirinya mengungkapkan bahwa prestasi tersebut merupakan hasil komitmen Rutan kelas IIA Palu yang konsisten memberikan pembinaan keagamaan kepada seluruh warga binaannya.

"Sungguh senang sekali rasanya, baru kemarin mendengarnya masuk ke final, dan sekarang sudah menjadi juara ketiga, luar biasa. Raihan positif ini tentu tidak terlepas dari komitmen besar kita yang terus dilakukan untuk memberikan pembinaan keagamaan kepada warga binaan yang bersinergi dengan Kementerian Agama dan juga lembaga dakwah lainnya," tutur Karutan.

Sementara itu, kesuksesan ini juga turut mendapatkan atensi dari Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Tengah. dalam kesempatan ini, Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sulteng, Hermansyah Siregar, sangat mengapresiasi peraihan gelar juara tiga tersebut. Kakanwil menyebutkan bahwa prestasi ini bisa menjadi contoh bagi Lapas/Rutan lainnya untuk terus merningkatkan pembinaan warga binaannya khususnya pada seni dan bakat.

"Hari ini kita melihat buah dari keberhasilan proses pembinaan, artinya mekanisme-mekanisme, konsep, prosedur pembimbingan yang kita jalankan memberi sinyal positif pada perkembangan positif fungsi pemasyarakatan yang berdampak, prestasi yang di dapatkan warga binaan Rutan Palu hari ini saya harap bisa di raih juga oleh UPT lainnya di Sulawesi Tengah," ujar Kakanwil. 

- Rutan Palu 

TerPopuler