Sambut HBP ke-60, Rutan Palu Ikuti Sosialisasi Lomba "Inmates Got Talent" Bersama Ditjenpas RI

Sambut HBP ke-60, Rutan Palu Ikuti Sosialisasi Lomba "Inmates Got Talent" Bersama Ditjenpas RI

15 Maret 2024, 14:00
Bangkapost - Menyambut Hari Bhakti Pemasyarakatan (HBP) ke-60, Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Republik Indonesia (Ditejenpas) mengadakan kegiatan Lomba Inmates Got Talent yakni kegiatan lomba seni dan bakat yang akan diiikuti warga binaan di seluruh Indonesia.

Dalam rangka pelaksanaan kegiatan tersebut, Rumah Tahanan Negara (Rutan) kelas IIA Palu Kanwil Kemenkumham Sulteng menugaskan satu orang stafnya untuk mengikuti Sosialisasi Lomba Inmates Got Talent bersama Ditjenpas RI secara virtual melalui aplikasi zoom, Jum'at (15/3).

Dalam sosialisasi ini dibahas mengenai mekanisme perlombaan, jenis-jenis kategori lomba, dan tema kegiatan.

Bertempat di ruangan kerja pelayanan tahanan, Surianto selaku petugas Rutan Palu yang ditugaskan mengikuti sosialisasi tersebut menyebutkan bahwa kegiatan ini murni akan diikuti oleh warga binaan tanpa bantuan petugas dimana mereka akan menunjukkan skil dan bakat yang dimiliki.

"Berdasarkan paparan yang disampaikan, nantinya kita akan melakukan perekaman video terhadap warga binaan yang kita ikutkan lomba, disana warga binaan tersebut akan menunjukkan skil bakatnya yang murni orisinil tanpa pengeditan atau bantuan profesional," terang Surianto.

Lomba pertunjukkan seni dan bakat warga binaan ini dilaksanakan mulai dari tanggal 7 - 26 Maret 2024 dengan batas pengumpulan vidio 26 Maret 2024 dan pemenangnya akan di umumkan pada puncak HBP ke-60 pada april mendatang. 

- Rutan Palu

TerPopuler