Rutin Berolahraga, Rutan Palu tekankan pola hidup Sehat

Rutin Berolahraga, Rutan Palu tekankan pola hidup Sehat

08 Maret 2024, 12:40
Bangkapost - Berolahraga merupakan salah satu pola hidup sehat yang telah diterapkan oleh Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIA Palu Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Tengah kepada warga binaannya. Membiasakan pola hidup sehat adalah penting mengingat sangat baik guna menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh warga binaan.

Lapangan di dalam rutan adalah lokasi olahraga warga binaan dalam berolahraga. Dengan penuh semangat warga binaan melangsungkan giat olahraga seperti bermain tenis meja dan sepak takraw, Jumat (8/3).

Kepala Rutan Palu, Yansen, menuturkan bahwa selain untuk menjaga kebugaran dan kesehatan tubuh, giat olahraga juga sebagai sarana silaturahmi antar warga binaan yang juga secara langsung berinteraksi dengan petugas dan sebagai sarana rekreasi warga binaan yang menjalani masa pidananya di Rutan Palu.

“Kegiatan jumat sehat dengan berolahraga menjadi kegiatan rutin setiap minggunya. Selain untuk menjaga kesehatan, giat olahraga ini juga sebagai bentuk silaturahmi dan menjalin keakraban antara warga binaan juga dengan petugas,” ungkap Yansen.

Sementara itu, Kepala Kanwil Kemenkumham Sulteng, Hermansyah Siregar, mengungkapkan bahwa seluruh jajaran pemasyarakat Kanwil Kemenkumham Sulteng sudah seharusnya menerapkan pola hidup bersih dan sehat bagi warga binaannya yaitu dengan melaksanakan kegiatan bersih-bersih dan olahraga secara rutin dan berkelanjutan.

“Kesehatan warga binaan menjadi prioritas khusus bagi kami. Selain menggelar kegiatan olahraga, kegiatan pemeriksaan kesehatan yang bekerja sama dengan pihak terkait juga rutin digelar,” ujar Hermansyah.

- Rutan Palu 

TerPopuler