Ratusan Warga Binaan Lapas Narkotika Karang Intan Antusias Simak Tausiah Ramadan bersama Ustadz Abdurahman

Ratusan Warga Binaan Lapas Narkotika Karang Intan Antusias Simak Tausiah Ramadan bersama Ustadz Abdurahman

14 Maret 2024, 20:02

Bangkapost – Ratusan warga binaan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIA Karang Intan, antusias simak tausiah Ramadan bersama Ustadz Abdurahman di Masjid At-taubah Lapas, Kamis (14/3). Kegiatan yang berlangsung selepas salat zuhur tersebut merupakan bagian dari pelaksanaan program kepribadian yang diselenggarakan Lapas Narkotika Karang Intan untuk warga binaanya.

 

“Kegiatan ini bagian dari pelaksanaan pembinaan kepribadian yang rutin kita selenggarakan untuk warga binaan. Tentu kita berharap dari kegiatan tersebut mampu menjadikan warga binaan pribadi yang lebih baik, lebih beriman dan bertaqwa, terlebih saat ini kita berada di bulan Ramadan,” ujar Kepala Lapas, Wahyu Susetyo.

 

Lebih jauh dirinya menambahkan, selain tausiah keagamaan, selama Ramadan satuan kerja yang dipimpinnya juga menggelar pesantren ramadan, buka puasa bersama, pelaksanaan salat tarawih berjamaah dan dilanjut tadarus Al’Quran.

 

“Beragam kegiatan mengisi ramadan kita langsungkan, untuk menyemarakkan bulan ramadan di Lapas Narkotika Karang Intan. Kegiatan tersebut tidak jauh berbeda dengan kegiatan yang ada di luar Lapas, sehingga menjadi pengobat rindu warga binaan dengan suasana ramadan,” sambungnya.

 

Warga binaan antusias menyimak materi yang disampaikan Ustadz Abdurahman, sesekali terdengar dengan gelak tawa dari mereka ketika merespon candaan yang disampaikan beliau. 

 

Di sepenggal tausiahnya beliau meminta agar warga binaan melakukan ibadah puasa ramadan dengan sungguh-sungguh. Tidak hanya sekadar dimaknai dengan tidak makan dan minum saja, namun bagian tubuh lainnya juga harus berpuasa, khususnya puasa dari hal-hal yang bisa menurunkan nilai pahala dari ibadah yang dilakukan.

 

“Jangan sampai kita menyia-nyiakan bulan ramadan berlalu begitu saja, kita harus punya target ibadah yang ingin diraih. Misalnya selepas salat zuhur ada amal apa yang akan dikerjakan, selepas salat magrib maupun selepas salat tarawih, jadi harus punya target amal, bisa dengan perbanyak salawat, tadarus alquran, dan ibadah lainnya,” pintanya.


- Lapas Narkotika Karang Intan

TerPopuler