Optimalisasi Pelayanan Dapur, Petugas Berikan Pengarahan dan Lakukan Pengawasan

Optimalisasi Pelayanan Dapur, Petugas Berikan Pengarahan dan Lakukan Pengawasan

04 Maret 2024, 14:06
Bangkapost - Dalam mewujudkan pelayanan yang prima terhadap penyelenggaraan makan dan minum bagi warga binaan, pengawas dapur Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIA Palu lakukan pengawasan terhadap jalannya kegiatan yang berlangsung di dapur Rutan, Senin (4/3).

Pada kesempatan ini, pengawas dapur Rutan, Septiansyah, memberikan arahan kepada tahanan pendamping (tamping) dapur yang sekaligus sebagai juru masak untuk senantiasa memperhatikan kondisi kebersihan ruang dapur serta melakukan perawatan dan membersihkan alat-alat dapur yang harus dilakukan secara rutin.

“Kebersihan sangat penting diperhatikan untuk menghindari makanan agar tidak tercemar dan tetap dalam keadaan yang layak serta pengolahan makanan diproses secara higienis dengan menggunakan perlengkapan standar untuk memasak " tutur Septiansyah.

Kepala Rutan Palu, Yansen, mengungkapkan bahwa petugas dapur Rutan secara rutin melakukan pengawasan agar penyelenggaraan makanan berjalan sesuai dengan ketentuan, utamanya pada proses dan pendistribusian makanan kepada warga binaan.

Hal senada disampaikan oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Tengah, Hermansyah Siregar. Ia menuturkan bahwa dapur yang bersih dan rapi merupakan salah satu faktor pendukung penyelenggaraan makanan yang layak, bergizi dan higienis agar kesehatan warga binaan selalu terjaga.

“Kami pastikan makanan yang didistribusikan kepada setiap warga bianaan merata dan terjaga kebersihannya. Dengan makanan yang bergizi dan higienis tentunya akan berdampak positif pada kondisi kesehatan warga binaan, sehingga nantinya dapat mengikuti program pembinaan dengan baik,” ungkap Hermansyah. 

- Rutan Palu

TerPopuler