Kanwil Kemenkumham Sulteng Tingkatkan Kualitas SDM melalui Aplikasi COMET

Kanwil Kemenkumham Sulteng Tingkatkan Kualitas SDM melalui Aplikasi COMET

20 Maret 2024, 15:57
Bangkapost - Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kanwil Kemenkumham) Sulawesi Tengah (Sulteng) hari ini melaksanakan Ujian Penyesuaian Ijazah (UPI) dan Ujian Dinas (Udin) bagi para pegawainya, Rabu (20/3).

Ujian ini bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada pegawai untuk meningkatkan pangkat dan karir mereka. UPI diikuti oleh 22 pegawai yang telah memiliki ijazah yang lebih tinggi dari pangkat mereka saat ini. Sedangkan Udin diikuti oleh (16) pegawai yang ingin mengembangkan karirnya.

Membuka kegiatan, Kepala Bagian Umum, Muh Wahab Marawali menyampaikan bahwa kepercayaan diri menjadi kunci sukses dalam pelaksanaan ujian tersebut.

“Percayalah pada kemampuan diri anda, ikuti instruksi dengan seksama, dan kerjakan soal dengan tenang dan fokus,” pesannya.

Muh Wahab Marawali juga mengingatkan para peserta untuk menjaga integritas dan menjunjung tinggi nilai-nilai kejujuran selama ujian berlangsung.

"Kanwil Kemenkumham Sulteng berkomitmen untuk menyelenggarakan ujian ini secara transparan dan akuntabel," tegasnya.

Selaku panitia pusat, Ibu Fellin (Aparatur Biro SDM Sekjen Kemenkumham RI) menyampaikan tata tertib ujian kepada seluruh peserta yang hadir pada Bangsal Garuda Kantor Wilayah. 

Disisi lain, Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sulteng, Hermansyah Siregar, mengatakan bahwa UPI dan Udin merupakan salah satu bentuk penghargaan bagi pegawai yang telah menunjukkan dedikasi dan kinerjanya dalam melaksanakan tugas dan fungsinya.

"Ujian ini juga merupakan bagian dari upaya Kanwil Kemenkumham Sulteng untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusianya," kata Hermansyah Siregar.

Lebih lanjut, Kakanwil Hermansyah Siregar berpesan kepada para peserta untuk mengikuti ujian dengan sungguh-sungguh dan penuh integritas.

"Saya harap para peserta dapat lulus dengan hasil yang terbaik dan dapat memberikan kontribusi yang lebih besar bagi Kanwil Kemenkumham Sulteng," imbuhnya.

Turut hadir memantau pelaksanaan ujian tersebut Kepala Divisi Administrasi Kanwil Kemenkumham Sulteng, Raymond J.H Takasenseran. 

Ujian ini dilaksanakan dengan menggunakan Aplikasi Computer Assisted Test (COMET) yang diawasi langsung oleh panitia Pusat. 

- Kanwil Kemenkumham Sulteng 

TerPopuler