Kanwil Kemenkumham Sulteng Gelar Safari Ramadhan di Rupbasan Palu

Kanwil Kemenkumham Sulteng Gelar Safari Ramadhan di Rupbasan Palu

26 Maret 2024, 04:07
Bangkapost - Dalam rangka mempererat tali silaturahmi dan meningkatkan keimanan di bulan suci Ramadhan, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Tengah (Kanwil Kemenkumham Sulteng) menyelenggarakan Safari Ramadhan di Rumah Penyimpanan Benda Sitaan Negara (Rupbasan) Kelas I Palu, Senin (25/03/2024).

Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sulteng, Hermansyah Siregar, Kepala Divisi Keimigrasian, Arief Hazairin Satoto, pelaksana harian Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan Ham, Herlina, para Pejabat Administrator dan Pengawas, para Kepala Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan dan Keimigrasian se-Kota Palu, Sigi dan Donggala serta seluruh pegawai Rupbasan Palu.

Acara diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur'an, dilanjutkan dengan sambutan Kepala Rupbasan Palu, Usman, ia menyampaikan rasa terima kasihnya atas kehadiran seluruh jajaran Kemenkumham Sulteng.

“Sangat bersyukur bahwa di Bulan Puasa ini kita bisa berkumpul bersama disini, tentu kehadiran Bapak/Ibu sekalian menjadi kesyukuran bagi kami,” kata Usman.

Sementara itu, Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sulteng, Hermansyah Siregar, juga menyampaikan bahwa Safari Ramadhan merupakan agenda rutin tahunan Kanwil Kemenkumham Sulteng dalam rangka menjalin silaturahmi di bulan suci Ramadhan.

ia juga mengajak agar seluruh jajarannya dapat meningkatkan keimanan dan ketakwaan.

"Sesungguhnya orang yang paling beriman disisi Allah SWT itu ialah orang yang bertakwa, kami mengajak agar seluruh jajaran untuk berupaya meraih predikat itu di bulan yang dipenuhi dengan keberkahan dan pengampunan ini," harap Hermansyah.

Lebih lanjut, Hermansyah juga mengingatkan kepada seluruh pegawai untuk selalu menjaga integritas dan profesionalisme dalam menjalankan tugas dan fungsi.

“Sudah 14 hari puasa telah kita tunaikan, meski begitu kewajiban kita sebagai aparatur negara mesti dilaksanakan dengan penuh keimanan yang dilandasi dengan nilai-nilai integritas dan profesionalitas yang tinggi,” tambahnya.

Diakhir sambutannya, Hermansyah juga mengaku dengan kehadiran puluhan anak yatim piatu dari Panti Asuhan Karya Thoyyibah, ia juga turut memberikan santunan.

Kegiatan Safari Ramadhan di Rupbasan Palu ini dilanjutkan dengan ceramah agama yang dipandu oleh Ustad. Abdul Hafid Taiyeb dan diakhiri dengan buka puasa bersama dan shalat tarawih berjamaah.

- Kanwil Kemenkumham Sulteng 

TerPopuler