Jelang Bulan Ramadhan 1445 H, Kalapas samarinda Hudi Ismono Berikan Arahan ke Warga Binaan

Jelang Bulan Ramadhan 1445 H, Kalapas samarinda Hudi Ismono Berikan Arahan ke Warga Binaan

09 Maret 2024, 10:41
Bangkapost - Menyambut datangnya bulan suci Ramadhan 1445 H / 2024 M, Kepala Lembaga Pemasyarakaran (Lapas) Kelas IIA Samarinda, Hudi Ismono, lakukan beberapa persiapan. Sabtu, (9/3).

Satu diantaranya dengan secara khusus memberikan arahan kepada seluruh warga binaan pemasyarakatan yang saat ini berada di Lapas Samarinda.

Pengarahan yang dilakukan Kepala Lapas (Kalapas) Samarinda, Hudi Ismono, didampingi Kepala Kesatuan Pengamanan Lapas (Ka KPLP) Sukardi, Kasi Kamtib Joni Wasinton S dan Kasi Bimker Baliono.

Kalapas Samarinda Hudi Ismono mengadakan pengarahan tatap muka menjelang bulan suci Ramadhan dengan seluruh warga binaan pemasyarakatan di lapangan blok hunian sekaligus penutupan liga futsal dan pembagian alat mandi kepada WBP.

Dalam pengarahannya, kalapas memberikan arahan mengenai bagaimana pelaksanaan ibadah yang akan dilaksanakan di Lapas Samarinda.

Selain itu juga mengingatkan dan mengajak warga binaan untuk tetap menjaga situasi yang aman dan kondusif.

Kemudian, mau memperbaiki diri melupakan masa lalu mereka yang kelam dan kembali lahir menjadi manusia yang fitrah.

Kalapas berharap seluruh warga binaan yang beragama Islam seluruhnya bisa menjalani ibadah puasa, kecuali yang berhalang seperti sakit.

"Ikuti semua kegiatan selama bulan puasa baik kegiatan pembinaan seperti biasa maupun kegiatan yang mendukung pada bulan puasa seperti kegiatan salat tarawih dengan penuh semangat dan keikhlasan,” kata kalapas.


“Semoga dalam menjalani ibadah puasa nanti senantiasa diberi kesehatan serta keselamatan dan kekuatan dalam menjalankannya, semangat untuk berbuat baik," kata Kalapas.

Selanjutnya dengan giat ini diharapkan dapat meningkatkan pelayanan dan pembinaan terhadap warga binaan sesuai arahan dari Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kaltim Gun Gun Gunawan dan Kepala Divisi Pemasyarakatan Heri Azhari.

- Lapas Samarinda

TerPopuler