Diryantah Lola Basan Baran Ditjenpas Sambangi Lapas Samarinda, Puji Kebersihan Klinik Hingga Blok Hunian

Diryantah Lola Basan Baran Ditjenpas Sambangi Lapas Samarinda, Puji Kebersihan Klinik Hingga Blok Hunian

14 Maret 2024, 17:21
Bangkapost - Kamis, (14/3) Lapas Kelas IIA Samarinda pimpinan Kalapas Hudi Ismono menerima kunjungan istimewa dari Direktur Pelayanan Tahanan dan Anak, Pengelolaan Basan dan Baran Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Kemenkumham RI, Marselina Budiningsih. 

Kunjungan ini disambut dengan antusiasme oleh Kepala Lapas Kelas IIA Samarinda Hudi Ismono dan jajaran, yang langsung meninjau berbagai aspek layanan yang diselenggarakan oleh Lapas Kelas IIA Samarinda.

Kunjungan tersebut bukan hanya sekadar peristiwa formal, melainkan kesempatan bagi Direktur Marselina Budiningsih untuk memberikan masukan dan memastikan kualitas layanan yang diberikan oleh Lapas Kelas IIA Samarinda berada pada standar.

Beberapa area yang dikunjungi termasuk proses pembuatan makanan untuk warga binaan di dapur. Direktur Marselina Budiningsih memberikan perhatian khusus terhadap aspek ini, mengingat pentingnya nutrisi yang seimbang untuk kesejahteraan para narapidana.

Selain itu, kunjungan ini juga melibatkan peninjauan terhadap layanan kesehatan di klinik L'Samda Medika Lapas Samarinda, yang memberikan pelayanan medis penting bagi warga binaan pemasyarakatan. Hal ini menunjukkan komitmen Kemenkumham RI untuk memastikan kesehatan dan kesejahteraan warga binaan selama masa tahanan mereka.

Selama kunjungan, Direktur Marselina Budiningsih juga menyempatkan diri untuk berinteraksi langsung dengan warga binaan pemasyarakatan di blok hunian. Hal ini menciptakan kesempatan bagi narapidana untuk berbicara langsung dengan pejabat yang bertanggung jawab atas sistem pemasyarakatan, serta memungkinkan mereka untuk menyampaikan aspirasi dan masukan mereka.

Kepala Lapas Samarinda, Hudi Ismono, mengungkapkan apresiasi atas kunjungan ini, yang merupakan bukti nyata jajaran Direktorat Jenderal Pemasyarakatan dalam meningkatkan kualitas layanan pemasyarakatan. Ia juga menyatakan komitmennya untuk terus memperbaiki dan meningkatkan fasilitas serta layanan di Lapas Kelas IIA Samarinda demi mewujudkan pemasyarakatan yang lebih baik, seperti arahan Kakanwil Gun Gun Gunawan dan Kadivpas Heri Azhari.

- Lapas Samarinda

TerPopuler