Adakan Briefing dengan Satuan Pengamanan, Karutan Palu Siapkan Kondisi Kamtib yang Aman serta Nyaman Selama Bulan Ramadhan

Adakan Briefing dengan Satuan Pengamanan, Karutan Palu Siapkan Kondisi Kamtib yang Aman serta Nyaman Selama Bulan Ramadhan

10 Maret 2024, 14:18
Bangkapost - Kepala Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIA Palu Kanwil Kemenkumham Sulteng, Yansen, melakukan briefing dengan seluruh satuan pengamanan Rutan Palu untuk mempersiapkan kondisi kamtib yang aman dan nyaman menjelang datangnya bulan suci Ramadhan, Sabtu (9/3).

Bertempat di Ruangan Tamu Rutan Palu, Briefing tersebut diikuti seluruh pejabat struktural, para kepala Regu Pengamanan, serta seluruh anggota jaga pada satuan pengamanan Rutan Palu.

Pada kesempatan itu Yansen beserta jajarannya membahas terkait jadwal punguncian dan pembukaann pintu blok hingga kegiatan ibadah malam yakni salat taraweh yang akan dilaksanakan selama bulan suci Ramadhan. Kegiatan ini bertujuan sebagai gerak cepat satuan pengamanan untuk merekondisi dan mengadaptasi suasana kamtib pada bulan suci tersebut.

"Bulan Puasa sudah sangat dekat ada beberapa kebijakan dan aturan yang akan kita laksanakan selama bulan suci itu, mulai dari jadwal kunjungan, penitipan, barang, dan pemenuhan hak-hak keagamaan warga binaan, ini harus kita sesuaikan bagaimana semua itu bisa tercapai namun tetap menjaga aturan kamtib yang ada," ujar Karutan.

Bersangkutan dengan hal tersebut, Rutan Palu dalam maklumatnya untuk memberi pelayaan terbaik kepada masyarakat akan memastikan seluruh layanan yang ada di Rutan Palu akan terus berjalan selama bulan suci Ramadhan dan tidak ada pungutan biaya atau pun persyaratan lainnya di luar ketentuan yang ada.

Briefing ini pun diakhiri dengan sesi tanya jawab dan dilanjutkan dengan kegiatan penggeledahan blok hunian dalam rangka deteksi dini jelang bulan suci ramadhan. 

- Rutan Palu

TerPopuler