Wujudkan Kebijakan Berkualitas, Kanwil Kemenkumham Sulteng Ikuti BSK KUMHAM “Policy Talks”

Wujudkan Kebijakan Berkualitas, Kanwil Kemenkumham Sulteng Ikuti BSK KUMHAM “Policy Talks”

21 Februari 2024, 14:50
Bangkapost – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Tengah mengikuti secara virtual Kegiatan BSK KUMHAM “Policy Talks” yang diselenggarakan oleh BSK Hukum dan HAM dengan tema “Mewujudkan Kebijakan yang Berkualitas untuk Kinerja Kementerian Hukum dan HAM yang Berdampak”. Kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai rangkaian kegiatan peringatan ulang tahun pertama BSK yang jatuh pada tanggal 22 Februari 2024. Rabu, (21/02/24).

Hadir secara daring dari Ruang Garuda Kanwil, Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sulteng, Hermansyah Siregar, didampingi Kabid HAM, Mangatas Nadeak beserta jajarannya, Kegiatan BSK KUMHAM “Policy Talks” ini merupakan dialog publik yang mendiskusi masalah kebijakan khususnya di bidang hukum dan HAM sebagai bahan pembuatan kebijakan oleh para aktor kebijakan.

Dalam sambutannya, Kepala BSK, Y Ambeg Paramatha, mengatakan bahwa tujuan dari diselenggarakan kegiatan ini yaitu sebagai forum bertukar pikiran antar aktor kebijakan, baik pemerintah dan non-pemerintah guna menangkap masalah kebijakan di bidang hukum dan HAM yang penting untuk diintervensi.

“Selain itu, dengan hadirnya Policy Talks ini juga bertujuan untuk memopulerkan pendekatan bottom-up dalam pengambilan kebijakan di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM”, ungkapnya.

Kepala Kanwil Kemenkumham Sulteng, Hermansyah Siregar, mengapresiasi kegiatan ini dan berharap dapat menghasilkan rekomendasi kebijakan yang bermanfaat bagi Kementerian Hukum dan HAM.

“Kegiatan ini sangat bermanfaat untuk meningkatkan pemahaman dan pengetahuan kita tentang bagaimana membuat kebijakan yang berkualitas,” ujar Hermansyah.

“Kami akan terus berupaya meningkatkan kualitas kebijakan di Kanwil Kemenkumham Sulteng, sehingga dapat memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat,” tandasnya. 

- Kanwil Kemenkumham Sulteng

TerPopuler