Warga Binaan Perdalam Ilmu Agama Lewat Kajian Rutin di Rutan Palu

Warga Binaan Perdalam Ilmu Agama Lewat Kajian Rutin di Rutan Palu

21 Februari 2024, 14:22
Bangkapost - Kegiatan positif pada setiap Rumah Tahanan atau Lembaga Pemasyarakatan harus dilaksanakan untuk memberikan bimbingan kepada warga binaan, diantaranya melibatkan program pembelajaran, pelatihan keterampilan, dan aktivitas seni atau olahraga.

Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIA Palu, Kanwil Kemenkumham Sulawesi Tengah rutin melaksanakan kegiatan kajian agama setiap seminggu sekali yang di isi oleh tim penyuluh dari Kementrian Agama Kota Palu yang diikuti oleh para warga binaan Rutan Palu.

Bertempat di Masjid At-Taubah Rutan, kegiatan kajian rutin dilaksanakan guna memanfaatkan waktu senggang para warga binaan mengikuti Program Pembinaan Kerohanian, sehingga dapat memunculkan suatu harapan perubahan pada kepribadian mereka. Rabu (21/2).

Kepala Rutan Palu, Yansen mengatakan, “Kegiatan ini adalah salah satu dari program Pembinaan kepribadian yang sudah dilaksanakan rutin di Rutan Palu, diharapkan dengan adanya kegiatan kajian ini dapat dijadikan suatu wadah yang mampu merubah warga binaan menuju perilaku yang bertaqwa, beriman dan berkakhlak mulia di masyarakat” ujar Karutan.

Bagi seorang muslim kegiatan ini memiliki nilai ibadah tersendiri, bertujuan untuk memberikan pencerahan rohani dan bimbingan spiritual. Kegiatan ini mencakup kajian agama, ceramah, serta kegiatan-kegiatan yang mendukung pembentukan moral.

- Rutan Palu

TerPopuler