Ustadz Abdurrahman Beri Siraman Rohani Warga Binaan Lapas Narkotika Karang Intan

Ustadz Abdurrahman Beri Siraman Rohani Warga Binaan Lapas Narkotika Karang Intan

05 Februari 2024, 13:19
 

Bangkapost – Ustadz Abdurrahman kembali beri siraman rohani ratusan Warga Binaan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIA Karang Intan di Masjid At-taubah Lapas, Senin (5/2). Kegiatan ini bagian dari upaya Lapas Narkotika Karang Intan melakukan pembinaan mental dan akhlak bagi warga binaanya. 

 

“Manusia diciptakan dari dua unsur, yakni unsur kebaikan dan unsur keburukan. Bila keburukan lebih mendominasi maka diri kita bisa seperti iblis, namun bila kebaikan lebih mendominasi maka diri kita lebih mulia dari malaikat,” ujar beliau.

 

Beliau juga meminta kepada warga binaan Lapas Narkotika Karang Intan untuk selalu bersyukur dengan segala hal yang Allah ciptakan terhadap masing-masing jiwa. Beliau juga berpesan agar warga binaan rajin mengaji sebagai bekal sebelum nantinya kembali ke masyarakat.

 

“Kalian di sini harus bisa mengaji, agar setelah bebas nanti ada bekal menjalani kehidupan di masyarakat khusunya bekal ilmu agama,” sambungnya.

 

Ratusan warga binaan Lapas Narkotika Karang Intan antusias menyimak materi yang disampaikan Ustadz Abdurrahman. Salah seorang warga binaan, Hairunsyah, bersyukur dengan kegiatan yang rutin diselenggarakan Lapas Narkotika Karang Intan untuk membina iman dan taqwa warga binaan. 

 

“Bersyukur kegiatan ceramah agama seperti ini rutin diselenggarakan Lapas Narkotika Karang Intan. Ceramah agama ini membuat saya dan mungkin warga binaan lain selalu istiqomah dalam kebaikan,” harapnya.

 

Kepala Lapas Narkotika Karang Intan, Wahyu Susetyo, dalam keterangannya menuturkan siraman rohani yang disampaikan, upaya menjadikan warga binaan memiliki kepribadian yang sehat, akhlak terpuji dan bertanggung jawab dalam menjalani pembinaan dan kehidupan baik berada di Lapas maupun saat bebas nanti.


“Kegiatan ini upaya kita membekali warga binaan ketaan kepada Tuhan, meningkatkan kualitas perilaku serta kualitas kerohanian untuk menjadi pribadi yang lebih baik,” pungkasnya.


- Lapas Narkotika Karang Intan

TerPopuler