Tentukan Arah Pembinaan yang Tepat, Warga Binaan Rutan Palu Jalani Litmas

Tentukan Arah Pembinaan yang Tepat, Warga Binaan Rutan Palu Jalani Litmas

09 Februari 2024, 11:35
Bangkapost - Sebagai bagian dari proses pembinaan, Warga Binaan Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIA Palu Jalani penelitian Kemasyarakatan (Litmas) bersama Pembimbing Kemasyarakatan (PK) dari Balai Pemasyarakatan Palu, Rabu (7/2).

Warga Binaan yang menjalani litmas ini terdiri dari satu orang yakni AR yang sedang menjalani pengusulan Cuti Bersyarat (CB). 

Litmas merupakan kegiatan penelitian untuk mengetahui latar belakang kehidupan Warga Binaan Pemasyarakatan yang dilaksanakan oleh Bapas untuk mengumpulkan data dan informasi Warga Binaan dengan melakukan wawancara dan observasi untuk mengetahui latar belakang kehidupan Warga Binaan serta kegiatannya selama masa pelaksanaan pembinaan di Rutan Palu

Kepala Rutan Palu, Yansen, mengungkapkan bahwa litmas menjadi wadah bagi kami dan warga binaan untuk mengetahui pola pembinaan seperti apa yang harus didapatkan oleh warga binaan tersebut.

"Litmas ini juga berfungsi untuk mengetahui pembinaan seperti apa yang harus diberikan kepada warga binaan bersangkutan dengan melihat hasil litmas nya yang telah dijalani," terang Yansen.

- Rutan Palu

TerPopuler