Spesifikasi Laptop MSI Raider 18 HX A14V

Spesifikasi Laptop MSI Raider 18 HX A14V

18 Februari 2024, 12:26

Bangkapost - Pada CES 2024, MSI memperkenalkan rangkaian laptop terbaru dengan desain yang sangat menarik, termasuk Laptop MSI Raider 18 HX A14V. Dalam artikel ini, kami akan mengurai spesifikasi dari laptop gaming MSI Raider 18 HX A14V yang kuat, termasuk jenis prosesor yang digunakan, agar kamu tidak perlu merasa penasaran.

Sebagai perwakilan terkini dari generasi laptop gaming, MSI membekali perangkat ini dengan kekuatan hebat, menggunakan prosesor Intel Core i9 HX generasi ke-14 dan kartu grafis NVIDIA GeForce RTX 4090. Dengan performa yang sangat tinggi, MSI berhasil mengemasnya dalam desain bodi yang tetap ramping dan ringan, menjadikannya pilihan istimewa di kelas laptop gaming.

Apakah kamu penasaran dengan berbagai fitur canggih yang dimiliki oleh MSI Raider 18 HX A14V? Mari kita telusuri lebih lanjut melalui ulasan lengkap pada artikel di bawah ini!

 Sisi Processor

MSI Raider 18 HX A14V membawa performa luar biasa dengan komponen-komponen kelas atas, termasuk prosesor Intel Core i9 14900HX (Generasi ke-14) dan kartu grafis NVIDIA GeForce RTX 4090 Laptop GPU 16GB GDDR6. Keunggulan laptop ini tidak hanya terletak pada spesifikasi tersebut, melainkan juga pada berbagai fitur lain yang menjadikannya sebagai pilihan menarik di pasar laptop gaming yang penuh persaingan.

Dalam segi penyimpanan, Raider 18 HX A14V memperlihatkan ketangguhan dengan dukungan 4 slot RAM DDR5 yang dapat mencapai hingga 192GB, serta dilengkapi dengan sistem pendinginan 3D yang terdiri dari 2 kipas dan 6 pipa. Perbedaan menarik dengan varian lain, seperti Titan 18 HX A14V, terletak pada kapasitas penyimpanan SSD. Raider 18 HX A14V menyediakan 2x M.2 SSD hingga 2TB (1x PCIe Gen5 dan 1x PCIe Gen4), sedikit lebih rendah dibandingkan dengan Titan 18 HX A14V yang mampu menyimpan hingga 4TB. Namun, Raider 18 HX A14V tetap menonjol dengan daya total Dynamic Boost mencapai 250W, didukung oleh teknologi MSI OverBoost, memberikan kinerja optimal untuk menghadapi tuntutan gaming tingkat tinggi.

Dengan kombinasi spesifikasi tinggi dan fitur-fitur canggih, MSI Raider 18 HX A14V bukan hanya sekadar laptop gaming biasa, melainkan alat yang siap menyajikan pengalaman gaming yang memukau dan responsif bagi para penggemar permainan modern.

Sisi Visual

Laptop gaming MSI Raider 18 HX A14V tidak hanya memukau dengan performa unggulnya, tetapi juga menawarkan pengalaman visual yang luar biasa melalui layar 18 inci dengan resolusi ultra tinggi Mini LED 4K. Layar ini tidak hanya memanjakan pengguna dengan kualitas gambar yang sangat detil, tetapi juga telah memperoleh sertifikasi cahaya biru rendah dari SGS, menegaskan komitmennya terhadap kesehatan mata pengguna. 

Dengan dukungan refresh rate 120Hz, HDR1000, dan gamut warna cerah hingga 100 persen DCI P-3, teknologi layar yang dimiliki Raider 18 HX A14V memberikan pengalaman visual yang imersif dan menakjubkan. Sebagai tambahan, layar ini dirancang untuk mengatasi efek screen tearing atau stuttering, memberikan pengguna kebebasan untuk menikmati game dan konten multimedia tanpa gangguan. 

Selain itu, laptop ini telah mengintegrasikan teknologi canggih yang memberikan keunggulan dalam performa grafis. Dengan kartu grafis NVIDIA GeForce RTX 4090 Laptop GPU 16GB GDDR6, Raider 18 HX A14V memastikan pengguna dapat menjalankan game modern dengan grafis yang memukau dan responsif. 

Dengan begitu banyak fitur unggulan, Raider 18 HX A14V tidak hanya menjadi pilihan ideal bagi para gamer yang menginginkan performa tinggi, tetapi juga bagi mereka yang menghargai pengalaman visual yang superior. Laptop ini mampu memberikan kepuasan yang luar biasa dalam menjelajahi dunia gaming yang semakin menggiurkan dan menuntut.

Daya Baterai 

MSI tidak hanya menonjolkan keunggulan dalam aspek performa pada Raider 18 HX A14V, tetapi juga memberikan perhatian yang serius terhadap daya tahan baterai laptop ini. Raider 18 HX A14V hadir dengan baterai berkapasitas besar yang mencapai 99,9Whr, menandakan fokus MSI pada memberikan pengalaman pengguna yang lengkap dan memuaskan. 

Baterai jumbo ini didukung oleh pengisian daya 330W, menciptakan keseimbangan yang optimal antara performa tinggi dan mobilitas yang diperlukan. Walaupun kapasitas baterai Raider 18 HX A14V sedikit lebih rendah dibandingkan dengan saudaranya, Titan 18 HX A14V yang dapat mencapai 400W, namun daya dan kapasitas baterai yang dimiliki Raider 18 HX A14V tetap mengesankan. 

Dengan daya tahan baterai yang kuat, pengguna dapat menikmati sesi gaming atau tugas berat tanpa khawatir kehabisan daya. Keunggulan daya tahan baterai ini memberikan fleksibilitas yang sangat dihargai, terutama bagi mereka yang sering bergerak dan membutuhkan mobilitas tinggi. Pengguna dapat menjelajahi dunia gaming atau menyelesaikan tugas produktif tanpa terkendala oleh batasan daya baterai, memberikan pengalaman pengguna yang optimal 

Audio dan Fitur dukungan lainnya 

Sementara itu, Raider 18 HX A14V tidak hanya menonjolkan performa dan daya tahan baterai yang unggul, tetapi juga dilengkapi dengan berbagai fitur pendukung dan port I/O yang menambah nilai fungsionalitasnya. Dengan mendukung teknologi Wi-Fi 7 dan Bluetooth 5.4, laptop ini memberikan konektivitas yang cepat dan stabil, memastikan pengguna dapat terhubung dengan perangkat lain dengan mudah dan tanpa hambatan. 

Fitur webcam IR FHD (30fps@1080p) dengan 3DNR+ dan webcam shutter menawarkan kombinasi keamanan dan kenyamanan dalam berkomunikasi. Dengan fitur ini, pengguna dapat merasa lebih aman dan terlindungi saat menggunakan webcam, menghadirkan pengalaman berkomunikasi yang lebih positif. 

Sistem audio Raider 18 HX A14V juga patut dicatat, dengan 4x speaker 2W dan 2x woofer 2W. Kombinasi ini menghasilkan pengalaman audio yang memukau, memastikan pengguna dapat menikmati kualitas suara yang jernih dan mendalam saat bermain game atau menonton konten multimedia. 

Selain itu, kehadiran port USB, HDMI, dan card reader memberikan kemudahan bagi pengguna untuk menghubungkan berbagai perangkat eksternal. Dengan beragam opsi konektivitas ini, Raider 18 HX A14V memberikan fleksibilitas dalam mengakses dan mentransfer data, serta menghubungkan laptop dengan berbagai perangkat lainnya. Semua fitur ini bersatu dalam satu paket, menjadikan Raider 18 HX A14V sebagai pilihan komprehensif bagi penggemar gaming dan pengguna yang membutuhkan laptop dengan performa tinggi dan beragam fitur menarik. 

Sisi desain 

Dengan desain bodi yang simpel namun dipercantik dengan sentuhan mystic light bergaya lightbar matriks, Raider 18 HX A14V memberikan sentuhan estetika yang menarik dan modern. Desain ini menciptakan kombinasi antara kesederhanaan dan daya tarik visual yang memukau. Dimensi bodinya yang masih terbilang ramping untuk kelas laptop gaming, dengan ukuran 404 x 307.5 x 24-32.05 mm dan bobot sekitar 3,6kg, memberikan keseimbangan optimal antara portabilitas dan kenyamanan penggunaan.

Raider 18 HX A14V juga menawarkan pengalaman pengguna yang unggul melalui gaming keyboard steelseries per key RGB, yang didukung oleh touchpad responsif dengan tata letak centre to body. Hal ini tidak hanya meningkatkan performa gaming, tetapi juga menambah kenyamanan pengguna dalam berinteraksi dengan laptop ini, baik untuk aktivitas sehari-hari maupun sesi gaming yang intens. 

Meskipun hadir dalam satu pilihan warna, yaitu core black, desain dan estetika Raider 18 HX A14V tetap memancarkan kesan modern dan elegan. Warna tersebut dipilih dengan cermat untuk memberikan tampilan yang serasi dan menunjukkan keanggunan, menjadikan laptop ini tidak hanya sebagai alat bantu gaming yang kuat, tetapi juga sebagai perangkat yang memancarkan gaya dan citra yang premium.

 

TerPopuler