Semarakkan HUT ke-20 PIPAS, Lapas Narkotika Karang Intan ikuti Jalan Sehat

Semarakkan HUT ke-20 PIPAS, Lapas Narkotika Karang Intan ikuti Jalan Sehat

04 Februari 2024, 08:44

Bangkapost – Hari Ulang Tahun (HUT) ke-20 Paguyuban Ibu-Ibu Pemasyarakatan (PIPAS) tahun 2024 diramaikan dengan berbagai kegiatan, salah satunya jalan sehat serentak bagi jajaran PIPAS di seluruh Indonesia. Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIA Karang Intan, ikuti kegiatan jalan sehat bersama jajaran PIPAS Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Kalimantan Selatan di Banjarmasin, Minggu (4/2).

 

Kepala Divisi Pemasyarakatan, Said Mahdar, angkat bendera start tandai dimulainya kegiatan jalan sehat yang mengusung tema “PIPAS Berdikari Berperan Aktif Meningkatkan Potensi Keluarga yang Tangguh, Kreatif,Produktif untuk Pemasyarakatan Maju” tersebut.

 

“Jangan ada kata malas untuk berolah raga, berolah raga menjadikan tubuh tetap sehat dan bugar. Kegiatan jalan sehat ini sekaligus mempererat silaturahmi di antara anggota PIPAS,” ujar Said.

 

Meski sempat diguyur hujan ringan, tidak menyurutkan semangat Ibu-ibu PIPAS mengikuti jalan sehat yang mengambil rute dari Lapas Banjarmasin melintasi jalan utama di kota tersebut dan kembali lagi ke titik akhir di tempat awal mulai jalan sehat.

 

Ketua PIPAS Kalimantan Selatan, Syarifah Said Mahdar, selepas kegiatan mengucapkan selamat HUT ke-20 PIPAS kepada anggota PIPAS Kalimantan Selatan yang hadir pada kegiatan jalan sehat. Ia menegaskan terdapat makna mendalam dari kegiatan jalan sehat yang diikuti Ibu-ibu PIPAS.

 

“Selamat HUT ke-20 PIPAS bagi jajaran PIPAS di mana pun berada, khususnya bagi jajaran PIPAS di Kalimantan Selatan. Kegiatan jalan sehati ini, selain mempererat persaudaraan di antara anggota, juga memiliki makna yang sangat penting yakni bagaimana kita sebagai Ibu-ibu PIPAS harus tetap sehat, untuk bisa mendukung pelaksanaan tugas para suami dalam melaksanakan tugas di Pemasyarakatan,” ujarnya.

 

Jalan sehat diikuti antusiasi oleh seluruh anggota PIPAS Lapas Narkotika Karang Intan. Kegiatan semakin meriah dengan tersedianya berbagai hadiah menarik yang bisa didapat bagi peserta yang mengikuti jalan sehat.

 

“Kegiatan ini tentu saja menjadi bagian dari semakin mensolidkan seluruh anggota PIPAS di Kalimanta Selatan, dan harus kita maknai dengan penuh rasa syukur untuk kita bisa mengambil peran positif untuk mendukung para suami dalam melaksanakan tugas di Pemasyarakatan,” ungkap Ketua PIPAS Lapas Narkotika Karang Intan, Ningsih Susetyo.

 

Hadir pula pada kegiatan tersebut, Kepala Lapas Narkotika Karang Intan, Wahyu Susetyo, dan jajaran.


- Lapas Narkotika Karang Intan

TerPopuler