HUT ke-20 PIPAS, DWP Lapas Narkotika Karang Intan Ziarah & Tabur Bunga

HUT ke-20 PIPAS, DWP Lapas Narkotika Karang Intan Ziarah & Tabur Bunga

01 Februari 2024, 12:02

Bangkapost – Semarakkan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-20 Paguyuban Ibu-Ibu Pemasyarakatan (PIPAS) tahun 2024, Dharma Wanita Persatuan (DWP) Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIA Karang Intan, ikuti kegiatan ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Bumi Kencana Banjarbaru, Kamis (1/2). Kegiatan dikomandoi langsung oleh Ketua PIPAS Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Kalimantan Selatan, Syarifah Said Mahdar.

 

"Upacara tabur bunga salah satu rangkaian kegiatan menyemarakkan HUT ke-20 PIPAS dan sebagai bentuk penghormatan kepada para pahlawan yang telah mengorbankan jiwa dan raganya bagi Bangsa Indonesia. Dengan kegiatan ini, dapat membangun semangat dalam berkinerja sesuai dengan tema diusung yakni PIPAS Berdikari, Berperan Aktif Meningkatkan Potensi Keluarga yang Tangguh, Kreatif, Produktif untuk Pemasyarakatan Maju," ujar Syarifah.

 

Upacara diawali dengan penghormatan, dilanjut mengheningkan cipta, ditutup dengan peletakan karangan bunga di tugu TMP Bumi Kencana Banjarbaru. Syarifah yang juga merupakan istri dari Kepala Divisi Pemasyarakatan mengawali proses ziarah sembari menaburkan bungas di atas pusara para pahlawan pada makam-makam yang ada di TMP Bumi Kencana Banjarbaru.

 

Ketua DWP Lapas Narkotika Karang Intan, Ningsih Susetyo, bersama anggota di lokasi kegiatan menuturkan, ziarah menjadi pengingat dan simbol penghargaan serta penghormatan terhadap jasa para perjuang semasa hidupnya.

 

"Ziarah ini memberikan kita dorongan untuk mempertahankan semangat juang yang kuat demi mencapai tujuan yang telah kita tetapkan. Nilai-nilai positif seperti ketekunan, kerja keras, dan keberanian untuk tidak menyerah dapat kita terapkan dalam rutinitas sehari-hari, baik dalam pekerjaan maupun untuk kemajuan organisasi," pungkasnya, singkat.

- Lapas Narkotika Karang Intan

TerPopuler