H-2 Pemilu, Karutan Palu Tinjau Langsung Lokasi TPS Khusus untuk Warga Binaan

H-2 Pemilu, Karutan Palu Tinjau Langsung Lokasi TPS Khusus untuk Warga Binaan

12 Februari 2024, 13:12
Bangkapost - Masuk pada H-2 penyelenggaraan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, Kepala Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIA Palu meninjau  langsung persiapan lokasi Tempat Pemungutan Suara (TPS) bagi warga binaan di Rutan Palu, Senin (12/2).

TPS  yang sedang ditinjau tesebut berjumlah dua yakni TPS 26 dan TPS 27 yang masing-masing diperuntukkan untuk seluruh warga binaan yang akan ikut memberikan suarannya pada pemilu 2024.

Dengan ditemani dua orang Pejabat Strukturalnya, Kepala Rutan Palu, Yansen, melakukan pengecekkan pada lokasi penempatan kotak suara, jalur keluar masuk peserta, posisi meja dan kursi anggota KPPS, serta sistem pengamanannya.

"Dua hari lagi ya kita akan menjalankan pesta demokrasi 5 tahun sekali yakni pemilu, semua jajaran saya rasa harus bersiap diri sebaik mungkin termasuk di ruangan ini yang akan digunkan sebagai TPS, rekan-rekan termasuk anggota KPPS nantinya bertanggungjawab pada keamanan dan kelancaran kegiatan itu di ruangan ini, ujar Yansen Kepada jajarannya.

Sementara itu, Kepala Subseksi Palayanan Tahanan, Herdi, sekaligus bertindak sebagai ketua KPPS loksus Rutan Palu menambahkan bahwa pada saat pelaksanaan pemilu nanti semua anggota KPPS termasuk petugas yang dipilih untuk mengamankan area TPS akan hadir full mengawal pelaksanaan pemilu.

"Kami selaku yang bertanggungjawab nantinya diruangan ini akan memastikan semua warga binaan terpenuhi hak suaranya, dan kami pastikan semua petugas yang telah dipilih hadir dan akan mengawal dengan ketat semua surat suara dan proses pencoblosannya," tambahnya.

- Rutan Palu

TerPopuler