Dorong Rutan Palu Raih Predikat WBK, Kanwil Kemenkumham Sulteng Beri Penguatan ZI

Dorong Rutan Palu Raih Predikat WBK, Kanwil Kemenkumham Sulteng Beri Penguatan ZI

01 Februari 2024, 12:21
Bangkapost – Sambangi Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIA Palu, Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Sulawesi Tengah berikan penguatan pembangunan Zona Integritas (ZI) kepada Tim Pokja Rutan Palu, Kamis (1/1).

Bertempat di ruangan Rapat Rutan Palu, Kunjungan Kanwil Kemenkumham Sulteng dalam hal ini Kepala Bagian Program dan Hubungan Masyarakat Kanwil Kemenkumham Sulteng, Muhammad Said, bersama Kepala Sub bagian Hubungan Kerja Sama, Reformasi Birokrasi, dan Teknologi Informasi, Asman, disambut hangat oleh Kepala Subseksi (Kasubsi) Pengelolaan, Radotman Sinaga, Kasubsi Pelayanan Tahanan, Herdi, dan Tim Pokja Rutan Palu.

Kunjungan ini merupakan bentuk dukungan dalam menghantarkan seluruh Unit Pelaksana Teknis (UPT) jajaran Kanwil Kemenkumham Sulteng salah satunya Rutan Palu guna mewujudkan WBK dengan memberikan penguatan terkait Pembangunan ZI menuju WBK/WBBM.

"Kita semua memiliki tanggung jawab untuk mewujudkan Pemerintahan yang bersih, transparan, dan mampu memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat serta pemenuhan data dukung (daduk) pada E-RB harus dilakukan secara teliti dan tepat waktu,” ujar Said.

“Bukan hanya tim pokja, seluruh jajaran memiliki peran penting dalam mewujudkan WBK di Rutan Palu. Semua harus berkolaborasi dalam memberikan pelayanan yang optimal dengan hasil yang maksimal,” pesannya.

Sementara itu, Kepala Subseksi Pengelolaan, Radotman Sinaga, selaku Ketua ZI Rutan Palu akan bekerja secara maksimal dalam memenuhi daduk B03 sesuai ketentuan pada E-RB. "Kami pastikan semua daduk akan diunggah dengan tepat waktu sesuai ketentuan E-RB dan kami yakin dengan kerjasama tim yang baik, Rutan Palu dapat meraih predikat WBK tahun ini," pungkas Radot.

- Rutan Palu

TerPopuler