Sambangi Rutan Palu, Kadivpas : Tingkatkan Pengawasan dan Sinergitas

Sambangi Rutan Palu, Kadivpas : Tingkatkan Pengawasan dan Sinergitas

02 Januari 2024, 11:42
Bangkapost - Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIA Palu menerima kunjungan Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadivpas) Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Tengah, Senin (1/1). 

Pada kunjungan ini, Kadivpas Kemenkumham Sulteng, Ricky Dwi Biantoro, disambut hangat oleh Plt. Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan (Ka.KPR), Herdi, berserta anggota pengamanan yang bertugas. Kunjungan Kadivpas tersebut dalam rangka meninjau langsung keamanan dan ketertiban (kamtib) pasca pergantian Tahun Baru 2024.

“Gangguan keamanan dan ketertiban rentan terjadi pada peringatan seperti ini, pengawasan pun terus kita optimalkan agar semuanya berjalan lancar,” jelas Ricky.

“Laksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab dan tetap mengimplementasikan Tiga Kunci Pemasyarakatan Maju dan Back To Basics. Selain itu, sinergitas bersama Aparat Penegak Hukum harus trus ditingkatkan guna menjaga kondusifitas dilingkungan Rutan Palu,” tambah Kadivpas.

Pada kesempatan yang sama, Rutan Palu juga menerima kunjungan Patroli Sambang dari Brimob Polda Sulteng. Hal ini sebagai bentuk sinergitas Rutan Palu bersama Aparat Penegak Hukum setempat guna meningkatkan pengawasan dan meminimalisir terjadinya gangguan kamtib.

- Kanwil Kemenkumham Sulteng

TerPopuler