Pengumuman Hasil Seleksi CPNS Tahun 2023 Telah Diumumkan, Ini Kata Kakanwil Hermansyah

Pengumuman Hasil Seleksi CPNS Tahun 2023 Telah Diumumkan, Ini Kata Kakanwil Hermansyah

09 Januari 2024, 08:40
Bangkapost - Pengumuman hasil seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) tahun 2023 telah diumumkan, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sulawesi Tengah (Kakanwil Kemenkumham Sulteng), Hermansyah Siregar imbau peserta yang tidak lulus untuk memanfaatkan masa sanggal pada tanggal 9 Januari 2024 melalui akun masing-masing pelamar pada laman  https://daftar-sscasn.bkn.go.id .

“Selamat yang telah dinyatakan lulus pengadaan CPNS Tahun 2023, kepada para peserta yang dinyatakan belum lulus silakan mengajukan sanggahan pada tanggal 9 Januari 2024 ini pada laman daftar sscasn akun masing-masingnya, kita pastikan penerimaan ini benar-benar transparan dan akuntabel,” pesan Hermansyah. Selasa, (9/1/2024).

Ia pun menguraikan bahwa hasil kelulusan tersebut dapat diakses pada laman casn.kemenkumham.go.id, para peserta juga dapat langsung mengetahui lulus atau tidaknya dengan melihat kode pada kolom keterangan.

“Ada 4 kode, seperti Kode “P/L” untuk pelamar yang dinyatakan LULUS,  “P/TL” adalah Pelamar yang dinyatakan TIDAK LULUS Seleksi karena tidak memenuhi peringkat sesuai jumlah alokasi kebutuhan, “P/TH” adalah Pelamar yang dinyatakan tidak hadir pada salah satu tahapan SKB yang disyaratkan oleh Panitia Seleksi dan Kode “P/TMS1” adalah Pelamar yang dinyatakan GUGUR dikarenakan tidak memenuhi syarat,” terangnya.

Meski demikian, Hermansyah pun terus mengimbau kepada masyarakat agar terus turut terlibat dalam pengawasan pengadaan CPNS di Sulawesi Tengah, bila menemukan adanya kecurangan silakan dilaporkan langsung kepada unit pengaduannya.

“Dari tahapan SKD hingga SKB kemarin, kita sangat terbuka, bila terdapat adanya kecurangan, silakan disampaikan, jangan sampai hal itu mencederai integritas seleksi insan pengayoman kami, kami mau lulusan yang benar-benar mumpuni,” pungkasnya.

- Kanwil Kemenkumham Sulteng

TerPopuler