Penasihat Ny. Siska Hermansyah Minta Anggota DWP Pengayoman dan Pipas Sulteng Tingkatkan Kualitas Diri Perkuat Ketahanan Keluarga

Penasihat Ny. Siska Hermansyah Minta Anggota DWP Pengayoman dan Pipas Sulteng Tingkatkan Kualitas Diri Perkuat Ketahanan Keluarga

14 Januari 2024, 14:03
Bangkapost - Dharma Wanita Persatuan (DWP) Pengayoman dan Paguyuban Ibu-Ibu Pemasyarakatan (Pipas) menggelar pertemuan rutin di awal tahun 2024, Ny. Siska Hermansyah selaku Penasihat minta jajaran DWP Pengayoman dan Pipas terus meningkatkan kualitas diri guna memperkuat ketahanan keluarga.

Hal tersebut ia sampaikan kepada seluruh pengurus maupun anggota DWP Pengayoman dan Pipas Sulteng saat pertemuan awal di Ruang Garuda Kanwil, Jalan. Dewi Sartika No. 23, Kota Palu, Sabtu, (13/1/2024).

Mengusung tema “Membangun Perempuan Cerdas untuk Memperkuat Ketahanan Keluarga”, Ny. Siska menyebut bahwa makna tersebut sangat penting dalam merefleksikan peran perempuan dalam pembangunan bangsa.

Menurutnya, setiap perempuan memiliki tiga fungsi yang berbeda dan dari ketiga fungsi tersebut, pendidikan dan kedewasaan adalah faktor yang mesti dimiliki guna menunjang ketahanan dari setiap keluarga.

“Perempuan adalah madrasah pertama bagi anak, sehingga pendidikan dan kedewasaan Perempuan akan sangat berpengaruh terhadap Pendidikan dan perkembangan anak. Kita mempunyai 3 fungsi yang berbeda yaitu sebagai istri, sebagai ibu, dan juga sebagai anggota masyarakat. Ini hal-hal yang harus kita sadari untuk menguatkan ketahanan keluarga,” terangnya.

Meski begitu, bagi Ibu dengan dua orang anak itu, sinergitas dan kolaborasi antar jajaran DWP Pengayoman dan Pipas mesti terus terjalin dengan baik, ia mengajak agar peningkatan kualitas dan potensi diri terus dilakukan bersama.

“Mari kita terus meningkatkan kualitas diri dan potensi kita. Saya yakin, jika kita semua berkomitmen untuk menjadi perempuan cerdas, maka kita akan dapat memperkuat ketahanan keluarga dan turut berkontribusi dalam pembangunan Masyarakat,” tambahnya.

Kegiatan itu pun tidak hanya diikuti oleh jajaran DWP Pengayoman dan Pipas saja. Namun, turut dihadiri secara langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sulawesi Tengah, Hermansyah Siregar yang saat itu juga didampingi oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan, Ricky Dwi Biantoro.

Bukan hanya membahas terkait rencana kegiatan di tahun 2024, pertemuan itu pun turut disemarakan dengan seminar kesehatan kulit yang dipandu oleh Dra. Riati YE Awusi, MPH., Apoteker serta dilanjutkan dengan kegiatan bakti sosial di Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Palu.

- Kanwil Kemenkumham Sulteng

TerPopuler