Lantik 5 PNS Baru, Kakanwil Hermansyah Siregar Minta Jaga Integritas dan Raih Prestasi

Lantik 5 PNS Baru, Kakanwil Hermansyah Siregar Minta Jaga Integritas dan Raih Prestasi

24 Januari 2024, 12:12
Bangkapost - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sulawesi Tengah (Kakanwil Kemenkumham Sulteng), Hermansyah Siregar secara resmi melantik lima pegawai negeri sipil (PNS) yang baru, jaga integritas dan fokus meraih prestasi jadi pesannya.

“Apa yang telah didapatkan selama menjalani pendidikan sebagai seorang taruna mesti terus dilanjutkan dan ditingkatkan, utamanya integritas dan sikap optimisme meraih prestasi,” pesan Hermansyah. Rabu, (24/1/2024) pagi.

Adapun kelima PNS yang baru saja dilantik tersebut merupakan alumni poli teknik ilmu pemasyarakatan Kemenkumham RI, kelimanya resmi mendapat amanah tugas sebagai Pembimbing dan Pembina Kemasyarakatan yang mendapat tugas kedinasan di Lapas/Rutan dan LPKA di Sulawesi Tengah.

Dipusatkan di Bangsal Garuda Kanwil, prosesi sakral tersebut turut disaksikan oleh para Kepala Divisi, Pejabat Administrator dan Pengawas serta seluruh Kepala Satuan Kerja Pemasyarakatan dan Keimigrasian se-Kota Palu, Sigi dan Donggala.

Dalam sambutannya, Hermansyah juga berharap agar seluruh PNS baru yang dilantik untuk segera memberikan kinerja terbaiknya, berkontribusi aktif menyukseskan program pemasyarakatan.
“Segera berakselarasi, memberikan kontribusi yang besar bagi majunya program pemasyarakatan,” tambahnya.

Tidak hanya itu, dalam menghadapi masa pemilihan umum, netralitas sebagai seorang PNS mesti diterapkan dengan sebaik-baiknya, hindari politik praktis atau penyelewengan kekuasaan.

“Tidak lama lagi kita Pemilu, pastikan netral dan tidak berpihak, yang perlu kita lakukan agar turut serta membantu agar pesta demokrasi nanti berjalan dengan lancar,” terangnya.

Diakhir sambutannya, ia pun menegaskan baik kepada para pegawai yang baru dilantik maupun kepada seluruh pejabat yang hadir agar tetap menjalankan tata nilai PASTI dalam penunaian tugasnya, ia menegaskan akan menindak tegas bagi para pegawai yang mencoba menyalahi aturan, seperti halnya mendukung peredaran gelap narkotika.

“Anda main-main dengan aturan, dengan norma, dengan komitmen kita, maka akan saya tindak setegas-tegasnya, ini komitmen kita semua,” tutupnya.

- Kanwil Kemenkumham Sulteng

TerPopuler