Kepala Divisi Ricky Dwi Biantoro Tinjau Sejumlah Satker Pemasyarakatan se-Kota Palu di Malam Pergantian Tahun Baru 2024

Kepala Divisi Ricky Dwi Biantoro Tinjau Sejumlah Satker Pemasyarakatan se-Kota Palu di Malam Pergantian Tahun Baru 2024

01 Januari 2024, 05:22
Bangkapost - Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadivpas), Ricky Dwi Biantoro meninjau sejumlah satuan kerja pemasyarakatan (Satker PAS) se-Kota Palu di malam pergantian tahun baru 2024, Minggu, (31/12/2023).

Adapun satker yang dikunjungi tersebut diantaranya Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Palu, Lembaga Pembinaan Khusus Anak Kelas II Palu, Lembaga Pemasyarakatan Khusus Perempuan, dan Rumah Tahanan Negara Kelas IIA Palu.

Kunjungan tersebut ia lakukan guna memastikan situasi Lapas/Rutan/LPKA yang dinaungi Kanwil Kemenkumham Sulteng tetap berjalan dengan aman dan kondusif pada perayaan malam pergantian tahun baru 2024.

“Gangguan keamanan dan ketertiban rentan terjadi pada peringatan seperti ini, pengawasan pun terus kita optimalkan agar semuanya berjalan lancar,” jelas Ricky.

Ia juga menjelaskan bahwa dalam upaya memaksimalkan pengawasan tersebut, pihaknya juga turut melibatkan TNI/Polri setempat. Dari kelengkapan sarana dan prasarana keamanan hingga kesiapan petugas dan tenaga kesehatan pun menjadi perhatiannya.

“Sejauh ini berjalan dengan lancar, dari kesiapan keamanan hingga fasilitas kesehatan semuanya baik, para petugas kita pun intens lakukan komunikasi ke seluruh blok hunian jadi semuanya sangat nyaman dengan malam ini,” ujarnya.

Ketika ditanya apa saja resolusi di tahun 2024, ia menguraikan bahwa program 3+1 Pemasyarakatan Maju masih menjadi harapannya. Apalagi, dengan gaung Kumham Sulteng Naheba atau hebat, ia optimis bahwa Pemasyarakatan Sulteng dapat memiliki peran besar dalam pembangunan daerah.

“Masih sama, kita mau optimalkan program nasional kita yakni deteksi dini, berantas narkoba dan sinergitas bersama penegak hukum lainnya, ditambah lagi kita juga menggaungkan Kumham Sulteng Naheba, ini jadi alarm bagi kita agar berkontribusi aktif dalam pembangunan bangsa ini,” pungkasnya.

- Kanwil Kemenkumham Sulteng

TerPopuler