Kanwil Kemenkumham Sulteng Inventarisasi Potensi Paten di Universitas Tadulako

Kanwil Kemenkumham Sulteng Inventarisasi Potensi Paten di Universitas Tadulako

31 Januari 2024, 07:33
Bangkapost - Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sulawesi Tengah (Kanwil Kemenkumham Sulteng) melalui Divisi Pelayanan Hukum dan HAM melaksanakan kegiatan Inventarisasi Potensi Paten pada Program Studi Teknik Mesin dan Teknik Elektro Fakultas Teknik Universitas Tadulako (Untad), Selasa, (30/1/2024). 

Kegiatan ini bertujuan untuk menggali dan menginventarisasi potensi paten dari hasil penelitian dan pengembangan dosen dan mahasiswa di Program Studi Teknik Mesin dan Teknik Elektro Untad. Diharapkan kegiatan ini dapat mendorong insan akademisi untuk menghasilkan karya-karya inovatif yang paten-able dan dapat memberikan kontribusi bagi kemajuan teknologi di Indonesia.

Herry Kresnawan salah satu operator pelayanan KI, menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu bentuk komitmen Kemenkumham dalam mendukung percepatan pembangunan nasional melalui pelindungan kekayaan intelektual. Beliau berharap kegiatan ini dapat meningkatkan jumlah paten di Sulawesi Tengah, khususnya di bidang teknologi.

- Kanwil Kemenkumham Sulteng

TerPopuler