Kanwil Kemenkumham Sulteng Gelar Rapat Peningkatan Publikasi

Kanwil Kemenkumham Sulteng Gelar Rapat Peningkatan Publikasi

02 Januari 2024, 11:34
Bangkapost - Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Sulawesi Tengah (Sulteng) menggelar rapat koordinasi membahas peningkatan publikasi pada tahun 2024. Rapat tersebut digelar di Aula Kebangsaan, Kantor Wilayah Kemenkumham Sulteng, Selasa (2/1/2024).

Rapat dihadiri oleh Kepala Subbagian Humas, Asman, Kepala Subbagian Kepegawaian, Abraham Hariyanto, Kepala Subbagian Keuangan, Dyah Ayu Puspitasari, Kepala Subbidang AHU, Indra Gomo, dan Perwakilan Kantor Imigrasi Palu.

Dalam arahannya, Kepala Subbagian Humas, Asman, menyampaikan bahwa publikasi merupakan salah satu tugas pokok dan fungsi dari Subbagian Humas. Publikasi yang baik dan efektif dapat meningkatkan citra dan kepercayaan masyarakat terhadap Kemenkumham, khususnya Kanwil Kemenkumham Sulteng.
"Publikasi harus dilakukan secara efektif dan efisien. Hal ini dapat dilakukan dengan menggunakan berbagai media, baik media cetak, media elektronik, maupun media sosial," ujar Asman.

Asman juga menekankan pentingnya kreativitas dan inovasi dalam melakukan publikasi. Hal ini bertujuan untuk menarik perhatian masyarakat dan membuat informasi yang disampaikan lebih mudah dipahami.

"Kita harus bisa membuat publikasi yang menarik dan informatif, sehingga masyarakat dapat mengetahui kinerja Kemenkumham dengan baik," ujar Asman.

Pada rapat tersebut, para peserta membahas berbagai strategi dan rencana untuk meningkatkan publikasi di Kanwil Kemenkumham Sulteng. Beberapa strategi yang dibahas antara lain:
Meningkatkan sinergi dengan media massa
Melakukan peliputan kegiatan-kegiatan Kemenkumham
Meningkatkan penggunaan media sosial
Melakukan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat

Para peserta rapat juga berkomitmen untuk meningkatkan kualitas publikasi di Kanwil Kemenkumham Sulteng. Mereka berharap agar publikasi yang dilakukan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat.

- Kanwil Kemenkumham Sulteng

TerPopuler