Kalapas Narkotika Karang Intan Hadiri Penandatanganan Komitmen Bersama Kanwil Kemenkumham Kalsel

Kalapas Narkotika Karang Intan Hadiri Penandatanganan Komitmen Bersama Kanwil Kemenkumham Kalsel

09 Januari 2024, 19:45

Bangkapost – Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Narkotika Kelas IIA Karang Intan, Wahyu Susetyo, berkomitmen mewujudkan Zona Integritas di satuan kerja yang saat ini dipimpinnya. Komitmen tersebut diwujudkan dengan hadirnya Kalapas pada kegiatan Penandatanganan Komitmen Bersama Pembangunan Zona Integritas, dirangkaikan dengan Penandatanganan Perjanjian Kinerja dan Netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN) tahun 2024 yang digelar Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Kalimantan Selatan di Balai Pertemuan Garuda Banjarmasin, Selasa (9/1).

 

“Kegiatan ini penting bagi Lapas Narkotika Karang Intan dalam upaya mewujudkan Zona Integritas yang telah menjadi komitmen bersama seluruh satuan kerja untuk merealisasikan itu semua. Hal ini juga bagian dari implementasi reformasi birokrasi untuk peningkatan layanan publik yang lebih baik lagi kepada masyarakat,” ungkap Wahyu.

 

Dirinya menambahkan, setelah kegiatan yang digelar Kantor Wilayah tersebut nantinya juga akan dilangsungkan kegiatan serupa di satuan kerja yang dipimpinnya. Penandatanganan komitmen bersama seluruh jajaran Lapas Narkotika Karang Intan untuk pembangunan zona integritas menuju satuan kerja berpredikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) tahun 2024.

 

“Dalam waktu dekat, jajaran Lapas Narkotika Karang Intan juga akan menggelar penandatanganan komitmen bersama pembangunan zona integeritas. Bentuk komitmen untuk bersama-sama bergerak agar tercapainya tujuan organisasi yakni diraihnya predikat WBK,” harapnya.

 

Kepala Kantor Wilayah, Faisol Ali, dalam sambutannya mengapresiasi seluruh jajaran Kantor Wilayah dan Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan maupun Imigrasi. Dirinya menekankan pentingnya dukungan bersama dalam mencapai kinerja Kemenkumham, terutama pada pelaksanaan reformasi birokrasi.

 

"Hari ini, kita tidak hanya menyaksikan penandatanganan perjanjian dan komitmen, tetapi juga menyaksikan tekad bersama untuk mewujudkan tata kelola pemerintahan yang lebih baik, transparan, dan bermartabat. Pada tahun 2024 ini, kita berkomitmen untuk menjadikan lingkungan kerja kita sebagai zona integritas, di mana setiap tindakan dan layanan didasarkan pada nilai-nilai yang semakin PASTI dan BerAKHLAK untuk Kementerian Hukum dan HAM yang Berdampak," ujar Faisol.

 

Orang nomor satu di Kantor Wilayah ini juga menekankan pentingnya menjaga kondusifitas Lapas dan Rutan jelang dan selama Pemilu 2024 agar warga binaan dapat turut serta dalam proses demokrasi. Selain itu, Faisol Ali mengajak semua pihak untuk bersama-sama mensukseskan program dan kegiatan yang telah ditetapkan serta mencapai resolusi 2024, ‘Perkuat Sinergi Yang Semakin Pasti Dan Berakhlak untuk Kinerja Kemenkumham yang Berdampak’.

- Lapas Narkotika Karang Intan

TerPopuler