Gelar Pertemuan Rutin, DWP Pengayoman Solid Bangun dan Perkuat Ketahanan Keluarga Majukan Kemenkumham Sulteng

Gelar Pertemuan Rutin, DWP Pengayoman Solid Bangun dan Perkuat Ketahanan Keluarga Majukan Kemenkumham Sulteng

13 Januari 2024, 14:25
Bangkapost - Dibuka langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sulawesi Tengah (Kakanwil Kemenkumham Sulteng), Hermansyah Siregar, Dharma Wanita Persatuan (DWP) Pengayoman Se-Sulteng menggelar rapat pertemuan rutin, Sabtu, (13/1/2024) pagi.

Digelar di Ruang Garuda Kanwil, pertemuan yang mengusung tema “Membangun Perempuan cerdas untuk memperkuat ketahanan keluarga” tersebut turut dihadiri secara langsung oleh Penasihat DWP Pengayoman, Ny. Siska Hermansyah yang saat itu turut didampingi pengurus DWP Pengayoman, Ketua Paguyuban Ibu-Ibu Pemasyarakatan (Pipas), Ny. Tri Rahayu Ricky dan para anggota DWP maupun Pipas.

Didampingi Kepala Divisi Pemasyarakatan, Ricky Dwi Biantoro, Kakanwil Hermansyah mengapresiasi atas digelarnya pertemuan rutin DWP Pengayoman dan Pipas Sulteng, ia juga berterima kasih atas peranan kuat yang dilakukan oleh segenap anggota DWP yang terus mendukung suksesnya kinerja Kemenkumham di Sulawesi Tengah.

Ia mengajak agar hal tersebut terus dilakukan ditengah perkembangan dunia yang memasuki era digital yang bukan hanya memberi dampak positif namun juga memiliki dampak negatif bagi kinerja layanan publik.

“Di era digital saat ini, Perempuan dihadapkan pada berbagai tantangan seperti perubahan pada komunikasi, pergaulan dan budaya. Jika Perempuan tidak memiliki bekal pengetahuan dan keterampilan yang memadai maka pasti akan memberi dampak negatif, termasuk bagi segenap anggota DWP yang saya ketahui memiliki andil besar dalam kemajuan Kementerian ini,” kata Hermansyah.

Sementara itu, Ny. Siska Hermansyah juga mengajak kepada pengurus maupun anggota DWP Pengayoman dapat terus bersinergi bersama dalam mendukung kinerja Kemenkumham Sulteng, memperkuat ketahanan keluarga jadi atensinya.

“Mari kita bersinergi bersama, menjadi Perempuan cerdas untuk membangun ketahanan keluarga yang lebih baik,” pungkasnya.

Kegiatan itu berjalan atraktif dengan turut membahas berbagai rencana kegiatan di tahun 2024.

- Kanwil Kemenkumham Sulteng

TerPopuler