Kanwil Kemenkumham Sulteng Gelar Simulasi Tes Wawancara, Pengamatan Fisik dan Keterampilan CPNS

Kanwil Kemenkumham Sulteng Gelar Simulasi Tes Wawancara, Pengamatan Fisik dan Keterampilan CPNS

22 Desember 2023, 08:08
Bangkapost - Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sulawesi Tengah (Kanwil Kemenkumham Sulteng) menggelar simulasi pelaksanaan tes wawancara, pengamatan fisik dan keterampilan calon pegawai negeri sipil (CPNS) Kementerian Hukum dan HAM RI Tahun 2023.

Kegiatan tersebut dilaksanakan pada hari Kamis, 21 Desember 2023 di Aula Kanwil Kemenkumham Sulteng.

Kegiatan simulasi ini dipimpin oleh Kepala Divisi Administrasi Raymond JH. Takasenseran serta turut diikuti oleh Kepala Bagian Umum Muhammad Wahab, para panitia daerah, pusat hingga pengawas dari Inspektorat Jenderal Kemenkumham RI.

Dalam sambutannya, Raymond mengatakan bahwa kegiatan simulasi ini dilakukan guna memaksimalkan persiapan pelaksanaan tes wawancara, pengamatan fisik dan keterampilan yang akan dilakukan pada hari Jum’at, 22 Desember 2023 besok.

"Kegiatan simulasi ini penting dilakukan agar pelaksanaan tes wawancara, pengamatan fisik dan keterampilan dapat berjalan dengan lancar dan sesuai dengan standar yang telah ditetapkan," ujar Raymond.

Dalam simulasi tersebut, para panitia dibagi menjadi beberapa kelompok pada bagian tes wawancara, pengamatan fisik dan keterampilan. 

Raymond berharap, dengan adanya simulasi ini, para panitia dapat lebih memahami mekanisme pelaksanaan tes wawancara, pengamatan fisik dan keterampilan. Sehingga, pada pelaksanaan tes dapat berjalan lancar dan menghasilkan hasil yang transparan dan berakuntabel.

- Kanwil Kemenkumham Sulteng

TerPopuler