Berbagi Kepelosok Negeri

Berbagi Kepelosok Negeri

28 Desember 2023, 11:08
Bangkapost - Pagimana, 25 Desember 2023, Program Kolaborasi Kemanusiaan bersama Yayasan Abu Darda Palu, Yayasan Muslimah Peduli Pasang Kayu, Yayasan Baitul Muamalah Indonesia, Abmartv. Alhamdulillah berjalan sukses.

Kegiatan ini dilaksanakan di Pulau Tembang Kampung Bajo Kecamatan Pagimana Kabupaten Banggai Sulawesi Tengah, masyarakat dipulau ini yg mayoritas Nelayan. Pulau seluas 3,6 kilometer persegi dengan penduduk mencapai 300 jiwa atau berasio 72 jiwa per kilometer itu adalah penghasil ikan asin kering.

Kami dari Team Kolaborasi Kemanusiaan menyalurkan 1 unit Genset, 200 AlQur'an, 250 Iqra, Paket Ceria 100paket, Mukena untuk Ibu-ibu, Pakaian Muslimah untuk anak-anak.

Hary Suardi Sirung, salah seorang warga yg mendampingi kami selama dipulau tembang sangat bersyukur sekali dengan bantuan 1 unit genset yg kami bawa, apalagi di pulau tersebut sangat susah penerangan, kami hanya menggunakan panel surya yg tidak bertahan lama jika kami gunakan untuk penerangan saat malam hari, begitu juga kami mewakili pihak masjid mengucapkan terimakasih atas bantuan Al-Qur'an dan Iqra untuk bapak-bapak dan Anak-anak mengaji, semoga mereka tambah semangat Ujarnya.

Lokasi penyaluran Team Dakwah Pelosok Negeri diantaranya, TPA/Masjid Pulau Tembang, Pondok Pesantren Darul Hikmah Luwuk, Pesantren ummul Qura' Luwuk, TPA Al Ikhlas, TPA Al Iqra, TPA Nur Ambiya, TPQ At Taqwa di Pagimana

Ust. Abu Umar al Qassam selaku Koordinator dari Program ini sangat bersyukur bisa bersama team yg sangat luar biasa ini, mereka datang dari jauh salah satunya Bang Aliando seorang relawan dari Yayasan Muslimah Peduli, dia datang dari Karossa Mamuju Tengah bangga bisa mejadi relawan kemanusian ini Ujar Aliando.

Bagitu juga kalimat yg sama terucap dari Ibu Muslimah dan Pak Rusman selaku ketua dari yayasan yang terlibat di program ini, mereka berharap bisa berkelanjutan program-program seperti ini, guna memfasilitasi para dermawan yg ingin membantu saudaranya yg membutuhkan diseluruh pelosok negeri.

Kami mewakili Team Kolaborasi Dakwah Pelosok Negeri mengucapkan Syukran Wajazakumullah kepada para Muhsinin/Donatur yg telah menjadi bagian dari kegiatan ini, semoga Allah azza wajalla memudahkan dan melancarkan rezeki para Donatur/muhsinin..Aamiin

Kami mengajak kepada Lembaga/NGO/Yayasan/Komunitas ayo kita kolaborasi disetiap program kemanusiaan, karena dengan Kolaborasi kita menjadikan hal yg terlihat besar dan sulit bisa menjadi mudah. Ayo Kolaborasi!

TerPopuler