Soal Ini, Saya Sepakat dengan PKS

Soal Ini, Saya Sepakat dengan PKS

15 Juni 2021, 12:15


Jelang bulan Ramadhan lalu, di Kota Bekasi ramai dengan poster-poster kecil dari PKS yang masuk hingga pelosok gang sempit. Poster tersebut bergambar Ketua DPD PKS Kota Bekasi Heri Koswara dengan pesan bertuliskan, “Ingat PKS!” Ada juga baliho besar dengan pesan yang sama di papan iklan jalan protokol bergambar Presiden PKS Ahmad Syaikhu.

Ingat PKS yang dimaksud adalah:

P: Pakai sabun saat cuci tangan

K: Kenakan masker

S: Selalu jaga jarak

 

Tiga hal ini yang disampaikan para ahli kesehatan sejak awal mula Pandemi Covid 19 melanda negeri ini di awal tahun 2020 lalu. Tiga hal yang sangat sederhana namun masih abai dan saking panjanganya pandemi, jadi sering lupa bahkan masyarakat mulai acuh.

Idealnya pemerintah yang sedang berkuasa harus terus menerus mengingatkan warga masyarakat tentang hal ini. Anggaran dan kewenangan mereka pegang. Namun tidak ada salahnya partai politik yang sedang berada diluar pemerintahan dan memilih oposisi seperti PKS melakukan upaya yang sama. Toh pandemi ini harus kita hadapi bersama-sama agar segera selesai.

Ketika PKS Kota Bekasi dan Heri Koswara memilih jalan itu, berusaha mengingatkan masyarakat agar terus “Ingat PKS!” ada juga yang mencibirnya. Saya perhatikan di media sosial, ada yang mengatakan bahwa cara itu sudah ketinggalan zaman, tidak lagi kekinian.

“Kan sekarang sudah zaman digital. PKS bisa beriklan di facebook, Instagram atau Youtube. Kenapa masih menggunakan cara lama? Memasang baliho di jalan-jalan, bahkan sampai masuk ke pelosok gang sempit?”

Iya juga sih. Sekarang hampir semua orang sudah terhubung dengan internet dan media sosial, tapi ternyata cara lama seperti ini masih efektif. Anak-anak yang sedang bermain bola di gang sempit atau ibu-ibu yang sedang berbelanja di tukang sayur keliling jadi dingatkan lagi ketika melihat poster seperti itu.



Bulan Juni ini, tiga minggu pasca libur Idul Fitri. Angka Covid 19 kembali naik. Kasus-kasus baru bermunculan. 13 Juni 2021 total kasus baru 9.868 orang terinfeksi. 14 Juni 8.189 orang terinfeksi. Sebaran kasus baru di Jabodetabek juga dalam beberapa hari terakhir dikabarkan meningkat tajam. Belum lagi di daerah lain seperti Kudus Jawa Tengah atau Bangkalan Jawa Timur.

Ayo PKS, terus mengingatkan masyarakat agar Ingat PKS! adalah salah satu ikhtiar. Terserah dengan cara apa, yang penting..

P: Pakai sabun saat cuci tangan

K: Kenakan masker

S: Selalu jaga jarak

Semoga kita semua bisa menghadapi ujian ini bersama-sama dan Pandemi Covid 19 segera berakhir. Soal ini saya sepakat dengan PKS.

 

Enjang AS

Bekasi 


TerPopuler