Tim Supervisi Ditjenpas Apresiasi Program Kemandirian Lapas Narkotika Karang Intan

Tim Supervisi Ditjenpas Apresiasi Program Kemandirian Lapas Narkotika Karang Intan

06 Juni 2024, 23:29

Bangkapost – Tim supervisi pembinaan kemandirian Direktorat Pembinaan Narapidana dan Anak Binaaan pada Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (Ditjenpas), apresiasi pelaksanaan berbagai program kemandirian yang diselenggarakan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIA Karang Intan. Apresiasi tersebut disampaikan tim usai melakukan supervisi pembinaan kemandirian di Lapas Narkotika Karang Intan, Kamis (6/6/).

 

“Supervisi ini dalam rangka optimalisasi pelaksanaan pembinaan kemandirian yang diselenggarakan satuan kerja. Dari kegiatan yang dilakukan tadi dapat kami sampaikan bahwa kami mengapresiasi berbagai pelaksanaan program kemandirian yang diselenggarakan Lapas Narkotika Karang Intan, untuk membekali keahlian dan keterampilan bagi warga binaan,” ujar ketua kelompok kerja Pembinaan Kemandirian dan Latihan kerja Produksi, Indra Sofyan.

 

Indra Sofyan, didampingi Kepala Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Kalimantan Selatan, Said Mahdar, berkeliling dan melihat langsung berbagai program kemandirian khususnya pada area sarana asimilasi dan edukasi Lapas. Tim juga meninjau berbagai sarana prasana pendukung kegiatan kemandirian yang ada di Lapas Narkotika Karang Intan.

 

Kemudian kami mendorong untuk terus diupayakan segera terbentuknya LPK (lembaga pelatihan kerja) di Lapas Narkotika Karang Intan. LPK itu nantinya bisa mengeluarkan sertifikat keahlian yang diakui, sehingga bisa digunakan warga binaan untuk mencari kerja di mana pun domisilinya,” tambah Indra.

 

Sementara itu, Kepala Lapas Narkotika Karang Intan, Wahyu Susetyo, menyambut baik kegiatan supervisi program kemandirian yang dilakukan tim dari Ditjenpas. Ia menegaskan komitmen jajaran Lapas Narkotika Karang Intan untuk senantiasa melaksanakan program pembinaan sebaik-baiknya, yang diharapkan dapat memberi manfaat dan dampak yang luas baik bagi warga binaan, masyarakat, maupun organisasi.

 

"Kita berkomitmen untuk terus melakukan yang terbaik dalam pelaksanaan fungsi Pemasyarakatan yang diselenggarakan, khususnya dalam program kemandirian. Berbagai program kemandirian yang diselenggarakan dalam rangka mendorong kemandirian bagi warga binaan untuk semakin siap kembali ke masyarakat setelah selesai menjalani pembinaan di Lapas Narkotika Karang Intan,” pungkasnya, singkat.

 

Kegiatan supervisi program kemandirian di Lapas Narkotika Karang Intan kemudian ditutup dengan berfoto bersama.


- Lapas Narkotika Karang Intan

TerPopuler