Peningkatan Kegiatan Keagamaan, Kakanwil Kemenkumham Sulteng Gelar Rapat Bersama Pengurus Masjid Kanwil Kemenkumham Sulteng

Peningkatan Kegiatan Keagamaan, Kakanwil Kemenkumham Sulteng Gelar Rapat Bersama Pengurus Masjid Kanwil Kemenkumham Sulteng

06 Juni 2024, 19:16
Bangkapost – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Sulawesi Tengah, Hermansyah Siregar, mengadakan rapat penting dengan para pengurus masjid di lingkungan kantor wilayah Kemenkumham Sulawesi Tengah. Rapat ini bertujuan untuk membahas berbagai program keagamaan dan peningkatan kualitas fasilitas ibadah di Kanwil Kemenkumham Sulteng, Kamis (6/6).

Kegiatan tersebut berlangsung di Masjid Kantor Wilayah Kemenkumham Sulteng dan dihadiri oleh pengurus masjid, serta pegawai Kemenkumham. Dalam sambutannya, Hermansyah Siregar menekankan pentingnya peran masjid sebagai pusat kegiatan keagamaan dan sosial.

"Masjid bukan hanya tempat untuk melaksanakan ibadah, tetapi juga pusat pembinaan umat dan kegiatan sosial yang bermanfaat bagi Kita Semua," ujar Hermansyah Siregar. Beliau juga menekankan pentingnya sinergi antar sesama pengurus masjid dalam menciptakan lingkungan yang kondusif untuk ibadah dan kegiatan positif lainnya.

Rapat ini membahas beberapa agenda utama, di antaranya:

Peningkatan Sarana dan Prasarana Masjid: Pengadaan dan perbaikan fasilitas masjid untuk kenyamanan jamaah.
Program Pengembangan dan Pembinaan Keagamaan: Pengembangan program-program edukatif seperti pengajian rutin, kelas tafsir Al-Qur'an, dan Kegiatan Keagamaan Lainya.

Selain itu, rapat juga membahas rencana untuk mengadakan acara keagamaan besar dalam waktu dekat, seperti peringatan Hari Besar Islam yang akan dilaksanakan beberapa saat lagi agar dapat berjalan dengan efektif dan efisien.

Para pengurus masjid yang hadir menyambut baik inisiatif ini dan menyatakan kesiapan mereka untuk bekerja sama dengan Kemenkumham dalam merealisasikan program-program yang telah direncanakan. Mereka juga memberikan masukan dan saran untuk meningkatkan efektivitas program-program tersebut.

Dengan adanya rapat ini, diharapkan koordinasi antara Kemenkumham Sulteng dan pengurus masjid dapat semakin solid, sehingga tujuan bersama untuk meningkatkan Kegiatan Keagamaan di Sulawesi Tengah dapat tercapai dengan baik.

Acara ditutup dengan doa bersama dan harapan agar semua program yang direncanakan dapat berjalan lancar serta memberikan manfaat bagi seluruh masyarakat.

- Kanwil Kemenkumham Sulteng 

TerPopuler