Laksanakan Fungsi Pengawasan, Para Kasubsi Rupbasan Kupang Lakukan Troling Pada Seluruh Gudang Basan dan Baran

Laksanakan Fungsi Pengawasan, Para Kasubsi Rupbasan Kupang Lakukan Troling Pada Seluruh Gudang Basan dan Baran

10 Juni 2024, 21:24
Bangkapost - Dalam rangka melaksanakan fungsi pengawasan, para Kepala Sub Seksi (Kasubsi) Rumah Penyimpanan Benda Sitaan Negara (Rupbasan) Kelas I Kupang melakukan Kontrol Keliling (Troling) pada seluruh gudang tempat penyimpanan Benda Sitaan Negara (Basan) dan Barang Rampasan Negara (Baran), Senin (10/06).

Kasubsi yang terlibat dalam troling tersebut adalah Kasubsi Pengamanan dan Pengelolaan (Pamlola), Rudy J. Nellu, dan Kasubsi Administrasi dan Pemeliharaan (Minhara), Imang Blegur. Mereka didampingi oleh Petugas Pengamanan, Simon J. Thene.

Kegiatan troling ini dilakukan atas perintah Kepala Rupbasan (Karupbasan) Kupang, Sahid Andriyanto Arief, dan merupakan bagian dari atensi penting Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Nusa Tenggara Timur (NTT), Marciana D. Jone. Tujuannya adalah untuk mengecek kondisi gudang-gudang penyimpanan Basan dan Baran serta memastikan kualitas dan kuantitas barang-barang tersebut tetap terjaga.

Para Kasubsi dan Petugas Pengamanan memulai troling dengan memeriksa gudang-gudang yang menyimpan berbagai jenis Basan dan Baran, seperti kendaraan bermotor, elektronik, kayu, dan berbagai barang berharga lainnya. 

Kasubsi Pamlola, Rudy J. Nellu, menjelaskan bahwa pengecekan ini penting untuk memastikan tidak ada kerusakan atau kehilangan barang selama penyimpanan. "Setiap Basan dan Baran harus dalam kondisi yang baik dan aman. Troling ini merupakan bagian dari upaya kami untuk menjaga integritas dan keamanan barang-barang tersebut," ujar Rudy.

Kasubsi Minhara, Imang Blegur, menambahkan bahwa pengecekan administrasi juga dilakukan untuk memastikan semua barang tercatat dengan benar. "Kami mengecek setiap item dalam daftar inventaris dan memastikan tidak ada ketidaksesuaian antara catatan dan kondisi fisik barang di gudang," jelas Imang.

Petugas Pengamanan, Simon J. Thene, yang mendampingi selama kegiatan tersebut, menekankan pentingnya kerja sama antar petugas dalam menjaga keamanan dan ketertiban di Rupbasan Kupang. "Kolaborasi antara petugas pengamanan dan para Kasubsi sangat penting dalam menjaga operasional Rupbasan Kupang tetap lancar dan aman," ungkap Simon.

Sementara itu, Karupbasan Kupang, Sahid Andriyanto Arief, menyampaikan apresiasinya terhadap dedikasi tim dalam melaksanakan Troling. "Ini adalah bagian dari komitmen kami untuk menjaga transparansi dan akuntabilitas dalam pengelolaan Basan dan Baran. Saya mengapresiasi upaya tim, baik Para Kasubsi dan Petugas Pengamanan yang telah melakukan pengawasan terhadap seluruh gudang Basan dan Baran serta isinya, karena melalui pengawasan, dapat memastikan semuanya berjalan sesuai prosedur," kata Andriyanto.

Kegiatan troling ini rencananya akan dilakukan secara rutin untuk memastikan semua Basan dan Baran tetap dalam kondisi yang optimal hingga proses hukum yang terkait selesai. 

- Rupbasan Kupang 

TerPopuler