Berperan Dalam Pembinaan, Rutan Palu Fasilitasi Kegiatan Ibadah Bagi Warga Binaan Kristiani

Berperan Dalam Pembinaan, Rutan Palu Fasilitasi Kegiatan Ibadah Bagi Warga Binaan Kristiani

11 Juni 2024, 12:10
Bangkapost – Tingkatkan kualitas kepribadian warga binaan, Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIA Palu Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Tengah memfasilitasi kegiatan ibadah bagi seluruh warga binaan. Kepala Rutan Palu, Yansen menuturkan bahwa selain sebagai bentuk pemenuhan hak warga binaan, kegiatan ini sebagai pembinaan kerohanian bagi warga binaan.

“Hari ini kami memfasilitasi kegiatan ibadah bagi warga binaan yang beragama kristen. Kegiatan ini kami gelar dengan bekerja sama dengan Kementerian Agama Kota Palu,” jelas Yansen.

Bertempat di Gereja Oikumene Jemaat Agape Rutan Maesa Palu, warga binaan kristiani mengikuti ibadah yang dipimpin oleh Pendeta Yohanis Wilelipu dengan tema khotbah "Bahagianya Orang Yang Ikut Taurat Tuhan".

“Kami siap memfasilitasi kegiatan positif warga binaan, memberikan pelayanan dan pembinaan secara optimal. Meskipun berada di dalam Rutan, kami pastikan seluruh warga binaan mendapatkan haknya tanpa diskriminasi,” tegas Yansen.

Ditempat berbeda, Kepala Kanwil Kemenkumham Sulteng, Hermansyah Siregar mengimbau seluruh UPT Pemasyarakatan dan Imigrasi jajaran Kanwil Kemenkumham Sulteng untuk meningkatkan kolaborasi dengan pihak terkait dalam meningkatkan kinerja dan memberikan pelayanan yang optimal.

“Sinergi dan kolaborasi dengan pihak terkait sangat diperlukan dalam meningkatkan kierja, namun yang tidak kalah penting adalah budaya kerja kita sebagai pemberi layanan,” ujar Hermansyah. 

- Rutan Palu 

TerPopuler