Tunaikan Kewajiban Sebagai Umat Beragama, Warga Binaan Rutan Palu Jalankan Salat Jum'at Berjamaah

Tunaikan Kewajiban Sebagai Umat Beragama, Warga Binaan Rutan Palu Jalankan Salat Jum'at Berjamaah

10 Mei 2024, 14:35
Bangkapost - Walaupun sedang menjalani masa pidana, Warga Binaan Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIA Palu tetap semangat dalam menjalankan ibadah sholat Jum'at berjamaah yang menjadi kewajiban mereka sebagai umat beragama khususnya sebagai seorang muslim , Jum'at (10/5).

Sholat jumat yang merupakan salah satu ibadah yang wajib dijalankan oleh setiap muslim yang telah dewasa, ini menjadi hak yang wajib diberikan oleh Rutan Palu Kepada Setiap Warga Binaannya yang beragama Islam. Mereka diberikan kebebasan untuk dapat menjalankan apa yang menjadi kewajiban sekalipun berada di dalam blok hunian.

Kepala Rutan Palu, Yansen, menuturkan bahwa pihaknya akan terus berusaha membina dan membimbing Warga Binaan dalam melakukan hal-hal yang positif. Terlebih hal tersebut menyangkut mengenai kedekatan manusia terhadap Tuhannya.

"Kami sebagai petugas Pemasyarakan sudah semestinya membimbing Warga Binaan kami ke arah yang lebih baik. Kekhilafan mereka di masa lalu itu hal yang sudah lewat, sekarang adalah masanya untuk memperbaiki semuanya, semoga dapat menjadi pengalaman dan pelajaran hidup yang berharga bagi mereka," tuturnya. 

- Rutan Palu 

TerPopuler