Terima 4 CPNS Baru, Kalapas Narkotika Karang Intan Pesan Tegakkan Integritas

Terima 4 CPNS Baru, Kalapas Narkotika Karang Intan Pesan Tegakkan Integritas

06 Mei 2024, 09:39

Bangkapost – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIA Karang Intan menerima empat Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) baru yang telah lolos pada Seleksi CPNS Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) tahun 2023. Kepala Lapas (Kalapas) Narkotika Karang Intan, Wahyu Susetyo, berpesan bahwa sebagai petugas Lapas tidak ada nilai yang lebih tinggi kecuali integritas.

 

“Perjuangan kalian untuk sampai pada titik ini bukan hal yang mudah, kita tahu seperti apa pesaing dan nilai yang harus dipenuhi hingga dinyatakan lolos sebagai CPNS, dan sekarang melaksanakan tugas di Lapas Narkotika Karang Intan. Karena itu, penting tegakkan integritas dalam melaksanakan tugas, jangan tergelincir oleh persoalan individu dan lainnya,” tegas Wahyu, Senin (6/5).

 

Dirinya juga meminta seluruh CPNS dapat berprilaku dan menjunjung tinggi tata nilai Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia, Profesional, Akuntabel, Sinergi, Transparan dan Inovatif (PASTI) dalam pelaksanaan tugas sehari-hari.

 

“Kementerian mempunyai tata nilai bagi seluruh petugas, agar diresapi dan dijunjung tinggi sebagai dasar berprilaku selama melaksanakan tugas di Lapas Narkotika Karang Intan. Tidak lupa, untuk terus meningkatkan keahlian, kompetensi dan keinginan untuk belajar menambah nilai diri dan mampu berperan aktif dalam rangka memajukan organisasi,” pesannya.

 

Adapun empat CPNS itu yaitu Deiga Hariadi, Ikhwan Sayid Sabir, Kiky Dwi Adrian, dan Rizky Ariyanto. Mereka mengikuti orientasi pada masing-masing bidang yang ada di Lapas Narkotika Karang Intan.

 

“Mereka akan mengikuti orientasi pada lima bidang yang ada di Lapas Narkotika Karang Intan, belajar langsung hal teknis dan lainnya sebelum nantinya mereka melaksanakan tugas sesuai jabatan yang mereka lamar,” pungkas Kepala Urusan Kepegawaian dan Keuangan, Yanto Robiyantoro, singkat.


- Lapas Narkotika Karang Intan

TerPopuler