Maknai Hari Kebangkitan Nasional, Lapas Samarinda Gelar Upacara Bendera di Rintik Gerimis Hujan

Maknai Hari Kebangkitan Nasional, Lapas Samarinda Gelar Upacara Bendera di Rintik Gerimis Hujan

20 Mei 2024, 09:19
Bangkapost - Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Samarinda menggelar Upacara Bendera dengan syahdu di Bawah rintik gerimis hujan dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Nasional ke-116 Tahun 2024 yang mengambil tema "Bangkit untuk Indonesia Emas", Senin (20/05/24).

Lapas Kelas IIA Samarinda dibawah kepeminpinan Hudi Ismono selalu berkomitmen untuk mendukung berbagai program dan kebijakan Pemerintah RI. Lapas Kelas IIA Samarinda merupakan UPT Pemasyarakatan di wilayah kerja Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM kaltim yang dipimpin oleh Gun Gun Gunawan.

Bertempat di Lapangan Upacara Lapas Kelas IIA Samarinda, Upacara yang dimulai pukul 08.00 WITA dipimpin oleh Kasi Kegiatan Kerja, Baliono selaku Inspektur Upacara dan diikuti oleh seluruh pegawai dan perwakilan Warga Binaan Pemasyarakatan.

Mengusung tema "Kebamgkitan Kedua Menuju Indonesia Emas" Kasi Giatja Baliono turut menyampaikan amanat Menteri Komunikasi dan Informatika RI, Budi Arie Setiadi. 

"Generasi yang mau berjuang untuk kemandirian bangsanya adalah generasi yang mencintai generasi penerusnya dan mencintai tanah airnya".

Dengan semangat yang sama pula, kami mengajak seluruh komponen bangsa untuk terus mempertahankan bara api semangat kebangkitan nasional sembari merapatkan barisan perjuangan kita dengan menunjukkan kerja keras, kerja cerdas, juga kerja bersama demi kemandirian dan kemajuan bangsa yang berkelanjutan. 

Kita juga ingin agar bara api semangat kebangkitan yang kita jaga saat ini dapat menjadi lentera penerang harapan sekaligus penunjuk jalan bagi perjuangan generasi penerus bangsa kelak. Selamat memaknai dan memperingati Hari Kebangkitan Nasional ke-116 bagi kita semua. Berjuang, belajar, bertumbuh, dan terus melangkah maju dengan Semangat Untuk Bangkit!

- Lapas Samarinda

TerPopuler