Lewat Program Bimker, Rutan Palu Latih Warga BInaannya Keterampilan Pangkas Rambut

Lewat Program Bimker, Rutan Palu Latih Warga BInaannya Keterampilan Pangkas Rambut

02 Mei 2024, 13:13
Bangkapost - Terus memajukan pembinaan kepda setiap warga binaan, Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIA Palu Kanwil Kemenkumham Sulteng melatih warga binaanya dalam keterampilan pangkas rambut lewat program bimbingan kerja, Kamis (2/5).

Bertempat di area Bimbingan Kerja Rutan, latian keterampilan tersebut dilakoni, DK, warga binaan rutan palu yang tengah merapikan rambut rekannya. Dengan arahan serta bimbingan petugas DK memotong helai demi helai rambut rekannya secara teliti.

Kepala Subseksi Bimbingan Kerja Rutan Palu, Indra Sakti, mengungkapkan bahwa pelatihan pangkas rambut ini menjadi salah satu program bimker yang telah lama dijalan oleh Rutan Palu.

"Dalam upaya meningkatkan Kapasitas dan hasil mekasimal dari proses pembinaan, kami subseksi bimker menyediakan program latihan pangkas rambut yang sudah lama dijalankan. program ini kami buat untuk memberi bekal keahlian yang bisa dimanfaatkan untuk warga binaan nantinya," tutur Indra.

latihan kerja ini pun diharapkan mampu memberi kemampuan lebih bagi warga binaan untuk bersaing di dunia kerja atau menjadi wirausaha secara mandiri ketika kembali ke masyarakat. 

- Rutan Palu 

TerPopuler