Kunjungan Tatap Muka Jadi Sarana Berbahagia Warga Binaan Bersama Keluarganya di Rutan Kelas IIA Palu

Kunjungan Tatap Muka Jadi Sarana Berbahagia Warga Binaan Bersama Keluarganya di Rutan Kelas IIA Palu

11 Mei 2024, 15:09
Bangkapost - Bertemu dan memiliki waktu luang untuk bersenda gurau bersama keluarga tercinta merupakan salah satu hal yang paling diinginkan setiap orang, hal itu tidak terkecuali bagi para warga binaan di Rumah Tahanan Negara Kelas IIA Palu Kanwil Kemenkumham Sulteng. Momen tersebut terungkap lewat layanan kunjungan tatap muka yang diselenggarakan oleh Rutan Palu sebagai bentuk pelayanan terhadap masyarakat, Sabtu (11/5). Layanan itu menjadi sarana kehangatan warga binaan dan keluarga untuk bertegur sapa.

Dalam kesempatan itu, Para keluarga warga binaan memadati Rutan dengan penuh antusiasme, semata-mata ingin bersua dan berkumpul dengan orang-orang tersayang yang ada di dalam Rutan.

Kepala Rutan Palu, Yansen, mengatakan bahwa Layanan Kunjungan tatap muka ini dijalankan dengan SOP yang tepat, gratis, dan maksimal untuk warga masyarakat.

"Dengan pelayanan yang maksimal dan pengawasan yang ketat, diharapkan Rutan Palu dapat memberikan keamanan dan kenyamanan bagi para warga binaan serta keluarga yang datang berkunjung. Semua bentuk pelayanan gratis dan difasilitasi oleh Rutan Palu, cukup bawa KTP saja kunjungan sudah bisa dilakukan," ucap Karutan.

Bertempat di Ruangan Kunjungan Rutan Palu, Raut bahagia pun terpancar di wajah para warga binaan saat menyambut kedatangan keluarga serta kerabat mereka. Kunjungan tatap muka hari itu pun berjalan dengan baik dan terpantau tertib dengan pengawasan petugas. 

Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sulteng, Hermansyah Siregar, mengapresiasi kesiapan Rutan Palu dalam melaksanakan layanan kunjungan, menurutnya pelaksanaan layanan haruslah tetap mengacu pada SOP yang namun juga terus memperhatikan kenyamanan dari pengguna layanan.

"Sudah bagus apa yang dilaksanakan, sisa dipastikan saja semua sesuai aturan dan masyarakat nyaman juga aman menggunakan layanannya," ujar Kakanwil. 

- Rutan Palu 

TerPopuler