Jaga Kualitas Makanan Bagi Warga Binaan, Rutan Palu Rutin Lakukan Kontrol Pengolahan Makanan di Dapur

Jaga Kualitas Makanan Bagi Warga Binaan, Rutan Palu Rutin Lakukan Kontrol Pengolahan Makanan di Dapur

05 Mei 2024, 14:09
Bangkapost - Wujudkan pelayanan optimal terhadap penyelenggaraan makan dan minum bagi warga binaan, pengawas dapur Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIA Palu Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Tengah secara rutin lakukan kontrol dan pengawasan terhadap jalannya kegiatan yang berlangsung di dapur Rutan, Minggu (5/5).

Pada kesempatan ini, pengawas dapur Rutan, Roni Andika memberikan arahan kepada tahanan pendamping (tamping) dapur yang sekaligus sebagai juru masak untuk senantiasa memperhatikan kondisi kebersihan ruang dapur serta melakukan perawatan dan membersihkan alat-alat dapur yang harus dilakukan secara rutin.

“Kebersihan lingkungan dapur harus terjaga untuk menghindari makanan agar tidak tercemar dan tetap dalam keadaan yang layak serta pengolahan makanan diproses secara higienis dengan menggunakan perlengkapan standar untuk memasak " imbau Roni.

Kepala Rutan Palu, Yansen, mengungkapkan bahwa petugas dapur Rutan secara rutin melakukan pengawasan utamanya pada proses pengolahan dan pendistribusian makanan kepada warga binaan agar penyelenggaraan makanan berjalan sesuai dengan ketentuan.

“Melalui giat kontrol ini, diharapkan akan menjaga kualitas makanan dan pelayanan kepada warga binaan. Makanan yang baik akan berdampak positif pada kondisi kesehatan warga binaan, sehingga kesehatan mereka terjaga dan dapat mengikuti program pembinaan dengan baik,” ungkap Yansen. 

- Rutan Palu 

TerPopuler