Songsong Hari Raya Idul Fitri 1445 H, Jajaran Rupbasan Kupang Hiasi Kantor dengan Pernak-Pernik Lebaran

Songsong Hari Raya Idul Fitri 1445 H, Jajaran Rupbasan Kupang Hiasi Kantor dengan Pernak-Pernik Lebaran

02 April 2024, 18:44
Bangkapost - Dalam rangka menyongsong Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah (H), seluruh jajaran Rumah Penyimpanan Benda Sitaan Negara (Rupbasan) Kelas I Kupang menghiasi setiap bagian kantor dengan pernak-pernik lebaran, Selasa (02/04).

Keadaaan tersebut dilakukan untuk memeriahkan Hari Raya Idul Fitri yang dilaksanakan sekali setahun sebagai momentum kemenangan umat Islam yang mampu menahan diri dari haus, lapar, dan segala nafsu selama satu bulan berpuasa.

Kepala Rupbasan (Karupbasan) Kupang, Sahid Adriyanto Arief, dalam kesempatan ini menyampaikan bahwa ia bersama seluruh jajaran akan selalu menghiasi kantor dan membenahinya menjadi lingkungan yang nyaman untuk bekerja, sehingga mampu mendorong seluruh jajaran Rupbasan Kupang untuk melaksanakan tugas dan fungsi sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) secara maksimal dan berkinerja tinggi.

"Khususnya momen menyongsong Idul Fitri kali ini, kita harus mampu menjadikan suasana kantor menjadi lebih bermakna lebaran yang menandakan bahwa kita adalah ASN yang berakhlak. Hal ini sebagai implementasi dari hubungan antara kerja dan mental spiritual yang harus seirama atau sejalan," ujar Andriyanto.

Selain itu, Andriyanto lanjut menjelaskan bahwa dalam menyongsong Hari Raya Idul Fitri bagi umat Islam, seluruh jajaran Rupbasan Kupang turut mengambil bagian dalam menghiasi semua area kantor dengan momen lebaran. Walaupun, tidak semua jajaran beragama Islam.

Menurutnya, hal tersebut menunjukan bahwa setiap pegawai Rupbasan Kupang memiliki rasa toleransi beragama yang tinggi, yang dibalut dengan semangat kebersamaan yang mendalam. Hal ini sesuai dengan yang diharapkan Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Nusa Tenggara Timur (NTT), Marciana D. Jone.

Menutup penyampaiannya, Andriyanto berharap agar rasa toleransi dan kebersamaan dari seluruh jajaran Rupbasan Kupang dapat dipertahankan untuk memupuk hubungan silaturahmi antar pegawai. 

- Rupbasan Kupang

TerPopuler