Safari Ramadhan, Kakanwil Kemenkumham Sulteng Serahkan Paket Pembinaan Keagamaan kepada WBP Rutan Poso

Safari Ramadhan, Kakanwil Kemenkumham Sulteng Serahkan Paket Pembinaan Keagamaan kepada WBP Rutan Poso

08 April 2024, 09:47
Bangkapost – Safari Ramadhan 1445 Hijriah, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sulawesi Tengah (Kakanwil Kemenkumham Sulteng), Hermansyah Siregar menyerahkan paket pembinaan keagamaan kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Poso. Minggu, (7/4/2024).

Didampingi Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadivpas), Ricky Dwi Biantoro dan Kepala Rutan Poso, Agung Sulistyo, Hermansyah menyerahkan paket pembinaan keagamaan kepada WBP Rutan Poso. Paket tersebut berisi Al-Qur'an, buku-buku agama, dan peralatan Shalat.

Hermansyah berharap bantuan tersebut dapat bermanfaat bagi WBP untuk meningkatkan pengetahuan agama mereka.

“Kami ingin membantu WBP untuk mengisi akhir bulan Ramadhan dengan kegiatan yang positif dan meningkatkan keimanan mereka,” ujar Hermansyah.

Hermansyah juga berpesan kepada WBP agar memanfaatkan waktu di dalam Rutan untuk memperbaiki diri dan kembali ke masyarakat menjadi pribadi yang lebih baik.

Ia menuturkan bahwa pihaknya, terus berkomitmen untuk memenuhi hak bagi setiap WBP, khususnya pembinaan kemandirian maupun kepribadian.

Apalagi, kegiatan tersebut, ia sampaikan merupakan salah satu momentum juga untuk menyemarakkan Hari Bhakti Pemasyarkatan ke-60 Tahun 2024.

“Komitmen kita bagaimana WBP memiliki kemampuan yang mumpuni yang dapat mendukung hidup mandiri mereka saat kembali ke masyarakat nanti,” tegasnya.

Kepala Rutan Poso, Agung Sulistyo, menyambut baik kegiatan Safari Ramadhan yang diselenggarakan oleh Kemenkumham Sulteng.

“Kami sangat berterimakasih atas kunjungan dan bantuan yang diberikan oleh Kakanwil Kemenkumham Sulteng dan jajarannya,” kata Agung.

Dirinya berharap kegiatan Safari Ramadhan ini dapat meningkatkan keimanan dan ketakwaan para WBP Rutan Poso.

“Menjadi spirit bagi kami untuk lebih semangat memberikan pembinaan bagi mereka. Tentunya, kita juga berharap agar madrasah Ramadhan kali ini mereka manfaatka sebagai muhasabah diri,” pungkasnya.

- Kanwil Kemenkumham Sulteng 

TerPopuler