Safari Ramadan Kanwil Kemenkumham Kalsel, Kalapas Narkotika Karang Intan Bagikan Takjil Gratis

Safari Ramadan Kanwil Kemenkumham Kalsel, Kalapas Narkotika Karang Intan Bagikan Takjil Gratis

02 April 2024, 08:20

Bangkapost – Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Narkotika Kelas IIA Karang Intan, Wahyu Susetyo, turun langsung ke jalan untuk membagikan takjil gratis kepada masyarakat yang melintas di sekitar Lapas Perempuan Martapura, Senin (1/4). Kegiatan tersebut digelar dalam rangka semarakkan Hari Bakti Pemasyarakatan (HBP) ke-60 tahun 2024 Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan se-Banjar Raya sekaligus agenda Safari Ramadan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Kalimantan Selatan.

 

Wahyu mengungkapkan, kegiatan berbagi takjil bentuk rasa kebersamaan dan solidaritas serta kepedulian kepada masyarakat khususnya momen HBP ke-60 yang bertepatan dengan bulan Ramadan. Ia juga menegaskan, kegiatan itu menjadi sarana silaturahmi bersama jajaran Kantor Wilayah Kemenkumham Kalimantan Selatan. 

 

“Bakti sosial ini kita langsungkan untuk menyemarakkan HBP ke-60 sekaligus agenda Safari Ramadan bersama Kantor Wilayah. Berbagi takjil bentuk kebersamaan solidaritas dan kepedulian dari jajaran Pemasyarakatan kepada masyarakat yang sedang menjalankan ibadah puasa. Momentum juga bagi kita untuk mempererat silaturahmi dengan agenda Safari Ramadan yang dilangsungkan Kantor Wilayah,” ungkapnya.

 

Tidak kurang 400 bungkus takjil dibagikan kepada masyakarat yang melintas di jalan depan Lapas Perempuan Martapura. Mereka menerima dengan senang paket takjil yang dibagikan petugas.

 

Kegiatan tersebut juga dihadiri langsung oleh Kepala Kantor Wilayah, Taufiqurrakhman, didampingi para pimpinan tinggi pratama, kepala Unit Pelaksana Teknis dan undangan. Dirinya mengapresiasi pelaksanaan Safari Ramadan di Lapas Perempuan Martapura dikemas dengan baik, yakni sembari berbagi takjil.

 

Di hadapan warga binaan Lapas Perempuan Martapura dirinya berpesan agar tidak pernah berputus asa untuk semangat, karena sesungguhnya masih ada kesempatan untuk sukses di kemudian hari. “Jadikan sabar dan sholat sebagai penolongmu,” pungkasnya, singkat.


- Lapas Narkotika Karang Intan

TerPopuler