Pemasyarakatan PASTI Berdampak, Rutan Palu Ikuti Upacara Peringatan HBP Ke-60 Secara Virtual

Pemasyarakatan PASTI Berdampak, Rutan Palu Ikuti Upacara Peringatan HBP Ke-60 Secara Virtual

29 April 2024, 15:47
Bangkapost – Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIA Palu Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Tengah mengikuti kegiatan Upacara Peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan (HBP) Ke-60 dengan tema “Pemasyarakatan PASTI Berdampak” secara virtual, Senin (29/4).

Upacara tersebut dipusatkan di Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia dan dipimpin langsung oleh Menteri Hukum dan HAM RI (Menkumham RI), Yasonna H Laoly. Sementara itu, bertempat di Meeting Room Rutan Palu, kegiatan Upacara ini diikuti secara virtual oleh Pejabat Struktural dan Staf Pengelolaan Rutan Palu.

Upacara diawali dengan Pembacaan Sejarah Ringkas sistem Pemasyarakatan oleh Plt. Direktur Jenderal Pemasyarakatan, Reynhard SP Silitonga dan dilajutkan dengan penyerahan penghargaan oleh Menkumham kepada Kepala Daerah dan Mitra Ditjenpas.

Dalam sambutannya, Yasonna mengimbau untuk tetap memberikan pelayanan optimal kepada masyarakat dan warga binaan dan tetaplah perlu bekerja penuh dedikasi memiliki komitmen untuk menjaga integritas moral dan memiliki keyakinan untuk membangun Pemasyarkatan yang lebih baik lagi dimasa yang akan datang.

“Pentingnya inovasi dan kerja keras dalam mengelola lembaga pemasyarakatan untuk memastikan bahwa setiap program rehabilitasi dan re-integrasi yang dijalankan memiliki dampak positif yang signifikan bagi warga binaan dan masyarakat luas demi kemajuan pembinaan pemasyarakatan untuk bangsa Indonesia,” ujar Menkumham.

“Saya meminta kepada para petugas pemasyarakatan, gunakan seluruh kekuatan, kemampuan dan talentamu untuk mengembalikan mereka menjadi orang-orang yang berguna di masa depan. Hal itu akan menjadi suatu kebahagiaan dan menjadi bentuk kesuksesan dalam pembinaan Pemasyarakatan,” pesan Yasonna.

“saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat beserta instansi terkait yang telah berpartisipasi mendukung pelaksanaan tugas Pemasyarakatan. Kepada jajaran Pemasyarakatan tetaplah semangat bekerja dengan penuh dedikasi dan pantang menyerah serta berikan dharma bhaktimu melalui pengabdian terbaik,” tutup Menkumham. 

- Rutan Palu 

TerPopuler