Lantik Kenaikan Pangkat 3 Pegawai, Karupbasan Kupang: Jaga Loyalitas dan Integritas dalam Bekerja

Lantik Kenaikan Pangkat 3 Pegawai, Karupbasan Kupang: Jaga Loyalitas dan Integritas dalam Bekerja

22 April 2024, 13:49
Bangkapost - Sebagai bentuk apresiasi dan penghargaan negara terhadap kinerja dan pengabdian Pegawai Negeri Sipil (PNS), Kepala Rumah Penyimpanan Benda Sitaan Negara (Karupbasan) Kelas I Kupang, Sahid Andriyanto Arief, melantik 3 orang pegawai yang mengalami kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari sebelumnya, Senin (22/04). Pegawai tersebut, yakni Novita S. Lona, Andry R. Fatu, dan Jefry D. Kote.

Acara pelantikan berlangsung khidmat dan dilaksanakan bertepatan dengan kegiatan apel pagi yang berlangsung di Aula Flobamorata Rupbasan Kupang. Acara ini dihadiri oleh seluruh pegawai Rupbasan Kupang.

Pelantikan ditandai dengan penyematan tanda pangkat, bivakmut, dan penyerahan Surat Keputusan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia tentang Kenaikan Pangkat Pegawai Negeri Sipil oleh Karupbasan Kupang kepada 3 orang pegawai yang dilantik.

Usai pelantikan, Karupbasan Kupang, Sahid Andriyanto Arief, dalam sambutannya menyampaikan selamat kepada 3 orang pegawai yang telah dilantik dan meminta mereka agar tetap menjaga sikap loyalitas dan integritas dalam bekerja.

"Jadikan momen ini sebagai momen yang membanggakan dan mendorong semangat saudara-saudara untuk dapat melaksanakan tugas sebagai Petugas Pemasyarakatan dengan lebih baik. Jagalah loyalitas dan integritas saudara-saudara dalam bekerja," ujar Andriyanto.

Andriyanto juga mengatakan bahwa kenaikan pangkat merupakan apresiasi dan penghargaan yang diberikan oleh negara kepada Pegawai Negeri Sipil dengan harapan pegawai yang mengalami kenaikan pangkat dapat memberikan dedikasi dan kredibilitas sebagai tanggungjawab moril kepada negara.

Tidak hanya itu, Andriyanto lanjut menegaskan bahwa dirinya akan mengusulkan jabatan bagi siapa pun pegawai yang selalu menunjukkan loyalitas, integritas, dedikasi, dan kredibilitas dalam melaksanakan tugas. Hal tersebut disampaikannya sesuai dengan imbauan Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Nusa Tenggara Timur (NTT), Marciana D. Jone, dengan tujuan memberikan motivasi bagi seluruh pegawai Kemenkumham dalam meningkatkan kualitas kerja serta menciptakan lingkungan kerja yang profesional dan terpercaya.

Andriyanto juga menekankan pentingnya menjunjung tinggi loyalitas dan integritas sebagai landasan utama dalam menjalankan tugas sebagai Petugas Pemasyarakatan. Ia berharap para pegawai yang mengalami kenaikan pangkat dapat menjadi teladan bagi rekan-rekan mereka yang lain.

Dalam upaya mewujudkan peningkatan kinerja dan pelayanan yang lebih baik, Andriyanto mengajak seluruh pegawai untuk terus meningkatkan kompetensi dan keahlian melalui pelatihan dan pendidikan yang tersedia.

Sementara itu, salah seorang pegawai yang dilantik, Novita S. Lona, mewakili rekan-rekannya menyatakan rasa bangga dan bahagia atas kenaikan pangkat yang diperolehnya bersama teman-teman.

"Kami sangat bangga dan bahagia memperoleh kenaikan pangkat satu tinggkat lebih tinggi. Kami siap untuk memberikan loyalitas, intergritas, dedikasi, dan kredibilitas dalam melaksanakan tugas dan fungsi sebagai Petugas Pemasyarakatan, khususnya petugas di Rupbasan Kupang," tutur Novita.

Dengan adanya pelantikan kenaikan pangkat ini, diharapkan akan tercipta atmosfer kerja yang lebih semangat dan lebih produktif dari pegawai dalam melaksanakan tugas dan fungsi di Rupbasan Kupang. 

Kegiatan ini diakhiri dengan bersalaman antara seluruh petugas Rupbasan Kupang dengan 3 orang pegawai yang telah dilantik, serta dilanjutkan dengan foto bersama. 

- Rupbasan Kupang 

TerPopuler