Kemenkumham Sulteng Serukan Bangga Berwisata di Indonesia Saat Libur Lebaran

Kemenkumham Sulteng Serukan Bangga Berwisata di Indonesia Saat Libur Lebaran

12 April 2024, 10:15
Bangkapost – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sulawesi Tengah (Kakanwil Kemenkumham Sulteng), Hermansyah Siregar, mengajak masyarakat untuk memanfaatkan momen libur lebaran tahun 2024 ini untuk berwisata di Indonesia.

Hal ini disampaikannya dalam rilis berita yang diterima media hari ini. Jum’at, (12/04/2024).

“Libur Lebaran merupakan kesempatan emas untuk berlibur bersama keluarga dan orang terkasih. Saya mengajak seluruh masyarakat untuk memanfaatkan momen ini untuk berwisata di Indonesia,” ujar Hermansyah Siregar.

Hermansyah menuturkan, Indonesia memiliki banyak sekali destinasi wisata yang indah dan menarik untuk dikunjungi. Dari pantai yang memesona, gunung yang megah, hingga budaya yang beragam, Indonesia memiliki semua yang dibutuhkan untuk wisata yang tak terlupakan.

“Selain itu, berwisata di Indonesia juga dapat membantu meningkatkan ekonomi nasional. Dengan berwisata di Indonesia, kita turut membantu menciptakan lapangan pekerjaan dan meningkatkan pendapatan masyarakat,” imbuhnya.

Didaulat sebagai Campaign Manager pada Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia dan Bangga Berwisata di Indonesia (BBI/BBWI) tahun 2024, Hermansyah pun mengajak masyarakat untuk bangga berwisata di Indonesia. 

Menurutnya, tidak perlu jauh-jauh ke luar negeri untuk mendapatkan pengalaman wisata yang berkesan.

“Indonesia memiliki banyak sekali potensi wisata yang tidak kalah dengan negara lain. Mari kita jaga dan lestarikan potensi wisata yang kita miliki. Bangga berwisata di Indonesia!” tegasnya.

Meski begitu, Hermansyah yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Pusat Data dan Informasi Kemenkumham juga mengimbau masyarakat untuk tetap menjaga keamanan dan keselamatan selama libur lebaran.

“Mari kita jadikan momen libur Lebaran ini untuk berwisata dengan aman dan nyaman. Selamat berlibur!” pungkasnya. 

- Kanwil Kemenkumham Sulteng 

TerPopuler