Kembali Produktif Setelah Hari Raya, Warga Binaan dan Petugas Lakukan Olahraga Pagi Bersama-sama

Kembali Produktif Setelah Hari Raya, Warga Binaan dan Petugas Lakukan Olahraga Pagi Bersama-sama

12 April 2024, 10:28
Bangkapost - Setelah melaksanakan suka cita merayakan Idul Fitri 1445H, Warga Binaan Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIA Palu Kanwil Kemenkumham Sulteng kembali produktif melaksanakan kesehariannya di dalam blok hunian, salah satunya berolahraga.

Aktivitas tersebut terpantau pagi ini, Jum'at (12/4) saat sejumlah warga binaan bersama petugas rutan melakukan olahraga pagi di Lapangan olahraga Rutan Palu. Terlihat saat itu ada yang tengah bermain sepak takraw dan sebagian ada yang bermain tenis meja.

Kepala Subseksi Pelayanan Tahanan Rutan Palu, Herdi, menuturkan bahwa olahraga pagi yang dilaksanakan secara rutin oleh warga binaan ini merupakan cara untuk menjaga kebugaran tubuh dan membentuk pola hidup yang sehat mereka sehingga warga binaan bisa tetap produktif mengikuti program-program pembinaan.

"Setelah berhari raya, aktivitas pagi warga binaan kembali normal seperti biasanya, salah satunya olahraga pagi ini yang dilaksanakan, ini sudah lama menjadi rutinitas mereka. Kami berharap dengan melakukan kegiatan olahraga secara rutin dapat menjaga kesehatan mereka sehingga dapat mengikuti program pembinaan dengan baik," ucapnya. 

- Rutan Palu

TerPopuler