Kanwil Kemenkumham Sulteng Pastikan Malam Hari Raya Idul Fitri di Lapas/Rutan Berjalan Aman dan Kondusif

Kanwil Kemenkumham Sulteng Pastikan Malam Hari Raya Idul Fitri di Lapas/Rutan Berjalan Aman dan Kondusif

09 April 2024, 22:52
Bangkapost - Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sulawesi Tengah (Kanwil Kemenkumham Sulteng) memastikan malam Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah di seluruh Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) dan Rumah Tahanan Negara (Rutan) di wilayah Sulteng berjalan aman dan kondusif. Selasa, (9/4/2024).

Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sulteng,Hermansyah Siregar, mengatakan bahwa pihaknya telah melakukan berbagai langkah antisipasi untuk memastikan keamanan dan kondusifitas di Lapas/Rutan.

“Kami telah melakukan apel siaga dan pengecekan keamanan di seluruh Lapas/Rutan. Kami juga telah meningkatkan kewaspadaan dan patroli di sekitar Lapas/Rutan,” ujar Hermansyah.

Lebih lanjut, Hermansyah yang didampingi Kepala Divisi Pemasyarakatan, Ricky Dwi Biantoro mengatakan bahwa pihaknya juga telah berkoordinasi dengan aparat penegak hukum lainnya untuk memastikan keamanan di Lapas/Rutan.

“Kami telah berkoordinasi dengan TNI dan Polri untuk membantu pengamanan di Lapas/Rutan. Kami juga telah membentuk tim satgas pengamanan internal di setiap Lapas/Rutan,” tuturnya.

Hermansyah berharap dengan langkah-langkah yang telah dilakukan, malam Hari Raya Idul Fitri di Lapas/Rutan di wilayah Sulteng dapat berjalan aman dan kondusif.

“Kami berharap para warga binaan pemasyarakatan (WBP) dapat menjalankan ibadah dengan tenang dan khusyuk. Kami juga berharap keluarga WBP dapat merasa tenang dan aman selama malam Hari Raya Idul Fitri,” harapnya.

- Kanwil Kemenkumham Sulteng 

TerPopuler